Equityworld Futures Semarang : Nikkei turun seiring saham chip mengikuti rekan-rekan AS

Equityworld Futures Semarang : Nikkei turun seiring saham chip mengikuti rekan-rekan AS

Equityworld Futures Semarang – Indeks acuan Nikkei Jepang beringsut turun pada hari Rabu, terseret oleh saham terkait chip yang mengikuti rekan-rekan AS, meskipun saham siklus membatasi kerugian pada prospek pemulihan ekonomi domestik yang didukung oleh peluncuran stabil negara dari COVID- 19 vaksin.

Equityworld Futures Semarang : Nikkei turun seiring saham chip mengikuti rekan-rekan AS

Rata-rata saham Nikkei turun tipis 0,26% menjadi 29.363,22 pada 0218 GMT, sedangkan Indeks Topix yang lebih luas naik tipis 0,20% menjadi 1,979,34, didukung oleh Toyota Motor, yang mencapai level tertinggi barunya.

“Banyak investor menahan taruhan mereka saat mereka menunggu hasil pertemuan Federal Reserve, tetapi saham siklis yang akan menguntungkan di era pascapandemi tetap solid,” kata Yutaka Miura, analis teknis senior di Mizuho Securities.

Ketiga indeks utama Wall Street turun semalam karena pasar menunggu panduan baru dari Federal Reserve AS.

Saham terkait chip Jepang terpukul oleh penurunan indeks Philadelphia Semiconductor. Tokyo Electron, pemasok terkemuka peralatan pembuatan chip, tergelincir 1,33% dan Advantest, pemasok peralatan uji semikonduktor utama, turun 0,97%.

Saham energi dan material serta pengirim membatasi kerugian di Nikkei.

Di antara mereka, penjelajah minyak dan gas terbesar Jepang Inpex bersinar, melonjak 4,07%, karena harga minyak mencapai tertinggi dalam lebih dari dua tahun.

Harapan untuk pembukaan kembali ekonomi mengangkat saham department store, dengan Takashimaya melonjak 3,15% dan Isetan Mitsukoshi Holdings naik 0,95%.

AGC Inc, naik 4,66%, naik paling banyak di Nikkei, diikuti oleh Kawasaki Kisen Kaisha yang naik 4,38%.

Penurunan terbesar pada indeks adalah GS Yuasa Corp turun 4,01%, diikuti oleh Unitika turun 3,12% dan M3 turun 2,44%.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.