Equityworld Futures Semarang : OPEC Prediksi Rebound lemah bahkan ketika harga Minyak Naik

Equityworld Futures Semarang : OPEC Prediksi Rebound lemah bahkan ketika harga Minyak Naik

Equityworld Futures Semarang – OPEC dan perusahaan minyak AS melihat rebound terbatas dalam pasokan minyak serpih tahun ini karena produsen utama AS membekukan produksi meskipun ada kenaikan harga, keputusan yang akan membantu OPEC dan sekutunya.

Equityworld Futures Semarang : OPEC Prediksi Rebound lemah bahkan ketika harga Minyak Naik

OPEC bulan ini memangkas perkiraan 2021 untuk minyak mentah ketat AS, istilah lain untuk serpih, dan memperkirakan produksi turun 140.000 barel per hari menjadi 7,16 juta barel per hari. Pemerintah AS memperkirakan produksi serpih pada Maret turun sekitar 78.000 barel per hari menjadi 7,5 juta barel per hari.

Perkiraan OPEC mendahului cuaca beku di Texas, rumah bagi 40% dari produksi AS, yang telah menutup sumur dan membatasi permintaan oleh kilang minyak regional. Kurangnya rebound serpih dapat mempermudah OPEC dan sekutunya untuk mengelola pasar, menurut sumber OPEC.

“Seharusnya demikian,” kata salah satu sumber OPEC, yang menolak disebutkan namanya. “Tapi menurutku faktor ini tidak akan permanen.”

Sementara beberapa perusahaan energi AS telah meningkatkan pengeboran, produksi diperkirakan akan tetap di bawah tekanan karena perusahaan memangkas pengeluaran untuk mengurangi hutang dan meningkatkan keuntungan pemegang saham. Produsen serpih juga khawatir bahwa peningkatan pengeboran akan segera dipenuhi oleh OPEC yang mengembalikan lebih banyak minyak ke pasar.

$ 60 MINYAK BANTUAN

Produksi serpih biasanya merespons dengan cepat sinyal harga dan minyak mentah AS bulan ini mencapai level tertinggi sejak Januari 2020, melampaui $ 60 per barel.

Sementara perusahaan serpih telah menambahkan lebih banyak rig dalam beberapa pekan terakhir, pemulihan permintaan yang hangat dan tekanan investor untuk mengurangi hutang telah membuat mereka tidak terburu-buru untuk menyelesaikan sumur baru.

“Pada titik harga ini, setiap produksi minyak menguntungkan, terutama patch serpih AS yang relatif mahal,” kata Stephen Brennock dari pialang PVM Oil Associates.

“Namun, terlepas dari sinyal pertumbuhan positif ini, produksi minyak AS yang ketat masih jauh dari memulihkan mojo pra-COVID.”

Kepala eksekutif produsen serpih Pioneer Natural Resources Co, Scott Sheffield, baru-baru ini mengatakan dia mengharapkan perusahaan kecil untuk meningkatkan produksi tetapi secara agregat produksi AS akan tetap datar hingga 1% lebih tinggi bahkan pada $ 60 per barel.

BEKU PRODUKSI

Musim dingin yang parah minggu lalu akan mendatangkan malapetaka pada produksi minyak dan gas karena perusahaan berurusan dengan peralatan yang membeku dan kurangnya daya untuk menjalankan operasi. Produsen independen AS terbesar, ConocoPhillips, pada Kamis mengatakan sebagian besar produksinya di Texas tetap offline.

Tetapi analis JP Morgan mengatakan dalam laporan 18 Februari, kenaikan harga minyak mungkin mendorong kebangkitan serpih yang lebih cepat.

“Selama operator memiliki persediaan sumur yang dibor cukup tetapi tidak retak untuk diselesaikan, mereka harus dapat dengan mudah meningkatkan produksi sambil menjaga belanja modal,” kata bank tersebut, menggunakan istilah untuk pengeluaran pengeboran.

Perkiraan untuk 2022 seperti dari Administrasi Informasi Energi AS adalah untuk lebih banyak pertumbuhan pasokan AS, meskipun mungkin tidak cukup untuk menyebabkan masalah bagi OPEC + untuk saat ini.

“Produksi minyak AS tidak akan kembali ke tingkat sebelum COVID dalam waktu dekat,” kata Brennock dari PVM. “Tapi itu tidak berarti bahwa serpih AS suatu hari tidak akan kembali sebagai duri di pihak OPEC.”

Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU