Equityworld Futures Semarang : Pasar Asia-Pasifik beragam karena saham teknologi Hong Kong dijual, harga minyak turun lebih jauh

Equityworld Futures Semarang : Pasar Asia-Pasifik beragam karena saham teknologi Hong Kong dijual, harga minyak turun lebih jauh

Equityworld Futures Semarang – Pasar Asia-Pasifik diperdagangkan beragam pada hari Kamis, menyusul kerugian semalam di Wall Street , karena saham di Jepang, Hong Kong dan daratan Cina berjuang untuk mendapatkan keuntungan.

Equityworld Futures Semarang : Pasar Asia-Pasifik beragam karena saham teknologi Hong Kong dijual, harga minyak turun lebih jauh

Indeks Hang Seng Hong Kong turun 1,44% sementara papan teknologi bergaya Nasdaq, indeks teknologi Hang Seng, terjual lebih dari 3% pada perdagangan sore hari.

Beberapa nama teknologi besar yang terdaftar di Hong Kong turun tajam: Alibaba turun 5,4%, Meituan turun 2,73%, JD turun 3,64%, Tencent turun 2,48% dan Baidu turun 8,25%.

Saham China daratan juga diperdagangkan lebih rendah: Komposit Shanghai turun 0,47% menjadi 3.520,71 sedangkan komponen Shenzhen turun 0,9% menjadi 14.579,17.

Saham di India diperdagangkan lebih rendah, dengan Nifty 50 turun 1,02% dan Sensex turun 0,88% pada perdagangan sore. Raksasa pembayaran digital Paytm melakukan debut pasar sahamnya pada hari Kamis, mengikuti penawaran umum perdana terbesar di India hingga saat ini.

Tetapi investor tidak terkesan — saham turun lebih dari 22% pada 15:06 HK/SIN, setelah sebelumnya turun sebesar 24% .

Di Korea Selatan, Kospi turun 0,28%, setelah goyah antara keuntungan dan kerugian di awal sesi. Kosdaq naik 0,18%.

Saham Jepang memperpanjang kerugian dari sesi sebelumnya. Indeks acuan Nikkei 225 turun 0,3% menjadi 29.598,66 sementara Topix turun 0,14% menjadi 2.035,52.

Saham Australia melawan tren penurunan secara umum karena ASX 200 naik 0,13% menjadi 7.379,20. Tetapi sektor energi jatuh di tengah aksi jual minyak mentah berjangka. Permainan minyak seperti Santos , Oil Search dan Woodside Petroleum masing-masing turun lebih dari 1%.

Bank Empat Besar negara itu juga berada di bawah tekanan: Saham ANZ ditutup turun 1,29%, Commonwealth Bank turun 1,55%, Westpac kehilangan 0,98% dan National Australia Bank turun 0,69%.

“Ekuitas melemah semalam karena kekhawatiran inflasi, karena inflasi Inggris datang lebih kuat dari yang diharapkan dan kendala pasokan membebani perumahan baru di AS,” kata analis di ANZ Research dalam catatan pagi.

Indeks Harga Konsumen Inggris naik 4,2% dalam 12 bulan hingga Oktober , naik dari 3,1% pada September dan mengalahkan ekspektasi ekonom sebesar 3,9%.

Data hari Rabu diperkirakan akan menambah tekanan pada Bank of England untuk bertindak berdasarkan suku bunga pada pertemuan bulan Desember. Bank sentral mempertahankan suku bunga stabil pada November , menentang ekspektasi banyak investor bahwa itu akan menjadi bank sentral besar pertama yang menaikkan suku bunga setelah pandemi virus corona.

Harga minyak turun di sesi sebelumnya di tengah meningkatnya kekhawatiran tentang kelebihan pasokan dan pemulihan permintaan.

Harga turun lebih lanjut Kamis selama jam perdagangan Asia. Minyak mentah berjangka Brent turun 0,59% menjadi $79,81 per barel sementara minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS turun 0,89% menjadi $77,66.

“Rilis laporan mingguan (Administrasi Informasi Energi AS) yang menunjukkan penurunan besar dalam persediaan tidak banyak menghentikan penjualan,” tulis analis ANZ Research Kamis.

Pemerintahan Presiden Joe Biden juga telah meminta beberapa negara konsumen minyak terbesar di dunia untuk mempertimbangkan melepaskan beberapa cadangan minyak mentah mereka untuk mengoordinasikan upaya untuk mendorong harga lebih rendah dan membantu pemulihan ekonomi, menurut laporan media .

Di tempat lain, di pasar mata uang, dolar AS diperdagangkan mendekati datar terhadap sekeranjang rekan-rekannya di 95,813 — indeks dolar saat ini diperdagangkan mendekati level yang tidak terlihat dalam lebih dari setahun.

“Rasa ketidakpastian umum menggantung di pasar karena risiko seputar inflasi tetap ada seiring dengan pengumuman Ketua Fed AS yang akan datang,” Venkateswaran Lavanya dari Mizuho Bank mengatakan dalam catatan Kamis.

The Yen Jepang berpindah tangan pada 114,10 per dolar sementara dolar Australia naik 0,21% ke $ 0,7281.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.