Equityworld Futures Semarang – Pasar Asia-Pasifik naik pada hari Senin, dengan Nikkei 225 Jepang memimpin kenaikan.

Equityworld Futures Semarang : Pasar Asia-Pasifik naik pada awal perdagangan, Nikkei Jepang naik 0,8%

Indeks benchmark Jepang naik 0,8% pada awal perdagangan sementara Topix bertambah 0,67%. Di Korea Selatan, indeks Kospi naik 0,13%.

Australia ASX 200 naik 0,17%, dengan sebagian besar sektor perdagangan up. Tapi, penambang utama berada di bawah tekanan karena saham Rio Tinto turun 0,2%, Fortescue turun 0,67% sementara BHP diperdagangkan hampir datar.

Sesi ini mengikuti setelah minggu lalu, Dow Jones Industrial Average dan S&P 500 di Amerika Serikat membukukan penurunan negatif keempat dan kedua berturut-turut minggu ini. Indeks saham berjangka AS sedikit berubah .

Pekan lalu, data menunjukkan kebangkitan yang kuat oleh sektor jasa baik di AS dan Eropa karena bisnis dibuka kembali setelah penguncian yang berkepanjangan dan diuntungkan dari pemulihan permintaan global.

“Perdebatan di pasar keuangan sekarang bukan tentang seberapa cepat PDB dapat pulih tetapi lebih pada bentuk pemulihan,” tulis analis di ANZ Research dalam catatan pagi. Mereka menjelaskan bahwa akan membutuhkan waktu untuk menjawab pertanyaan seputar inflasi, tetapi mengharapkan Federal Reserve AS untuk memandu pasar dengan tepat.

“Kami melihat sedikit prospek bahwa pembicara Fed akan mengubah pedoman baru-baru ini bahwa kenaikan harga bersifat sementara, tetapi Fed akan merespons dengan tepat jika tidak,” tulis para analis.

Disisi lain, Mata uang dan minyak

Di pasar mata uang, dolar AS diperdagangkan sekitar 89,989 melawan sekeranjang mata uang sejenisnya, tergelincir dari level sebelumnya sekitar 90,080.

Di antara pasangan mata uang utama, yen Jepang berpindah tangan di 108,91, melemah dari level dekat 108,60 sebelumnya. The Dolar Australia diperdagangkan pada $ 0,7733, tinggal relatif datar dibandingkan dengan penutupan sebelumnya.

Harga minyak naik Senin selama jam perdagangan Asia. Minyak mentah AS naik 0,46% menjadi $ 63,87 per barel sementara patokan global Brent naik 0,41% menjadi $ 66,71.

News edited by Equityworld Futures Semarang