Equityworld Futures Semarang – Pasar Asia-Pasifik sebagian besar diperdagangkan lebih rendah pada hari Jumat karena investor berubah hati-hati.

Equityworld Futures Semarang : Pasar Asia-Pasifik turun setelah pasar dibuka pada hari Jumat

Australia ASX 200 turun 0,61% karena kebanyakan sektor tersandung. Energi dan material masing-masing turun 1,4% dan 1,2%, sementara subindex keuangan yang sangat tertimbang kehilangan 0,44%.

Pasar Jepang kembali diperdagangkan setelah ditutup Kamis untuk liburan. Benchmark Nikkei 225 menghapus beberapa penurunan perdagangan awal tetapi masih diperdagangkan turun 0,17% dan indeks Topix sedikit lebih tinggi.

Di Korea Selatan, indeks Kospi diperdagangkan mendekati datar.

Sesi Jumat mengikuti sesi semalam di Wall Street di mana indeks utama AS ditutup lebih tinggi. Aktivitas ekonomi di Amerika Serikat meningkat dalam tiga bulan pertama tahun 2021 karena PDB naik 6,4% secara tahunan , tetapi turun sedikit dari ekspektasi.

The dolar AS terakhir diperdagangkan di 90,626 terhadap sekeranjang rekan-rekan. Indeks dolar turun dari level di atas 91,2 yang dicapai pada minggu sebelumnya.

The Yen Jepang berpindah tangan pada 108,94 per dolar, relatif lebih lemah dari tingkat bawah 108.00 bahwa itu diperdagangkan pada pekan lalu. Di tempat lain, dolar Australia diperdagangkan lebih tinggi sebesar 0,22% pada $ 0,7781.

Harga minyak naik semalam didukung melemahnya dolar dan optimisme ekonomi. Tapi ditarik kembali pada hari Jumat selama jam perdagangan Asia. Namun, harga diperdagangkan pada level yang tidak terlihat sejak Maret.

Minyak mentah AS turun 0,42% menjadi $ 64,74 sementara patokan global Brent kehilangan 0,38% menjadi $ 68,30 per barel. Source CNBC

news edited by Equityworld Futures Semarang