Equityworld Futures Semarang : Pasar Eropa bersiap naik sedikit, mengikuti sentimen global setelah Wall Street rebound

Equityworld Futures Semarang : Pasar Eropa bersiap naik sedikit, mengikuti sentimen global setelah Wall Street rebound

Equityworld Futures Semarang – Saham Eropa bersiap untuk pembukaan sedikit lebih tinggi pada hari Selasa, mengikuti sentimen di Asia-Pasifik dan AS setelah Wall Street menahan penurunan yang dipicu oleh perubahan hawkish dari Federal Reserve.

Equityworld Futures Semarang : Pasar Eropa bersiap naik sedikit, mengikuti sentimen global setelah Wall Street rebound

Inggris FTSE 100 diatur naik sekitar 22 poin ke 7.084, Jerman DAX diharapkan dapat menambah sekitar 36 poin ke 15.639 dan Perancis CAC 40 terlihat sekitar 24 poin lebih tinggi pada 6627, menurut data IG.

Saham di Asia-Pasifik bangkit kembali pada hari Selasa karena Nikkei 225 Jepang naik 3% untuk memulihkan sebagian besar kerugian Senin, karena pasar di seluruh wilayah secara luas menguat.

Di Amerika Serikat, kontrak berjangka yang terkait dengan indeks utama AS bergerak sedikit lebih tinggi pada awal perdagangan pra-pasar Selasa, setelah awal pekan yang menggembirakan melihat Dow Jones Industrial Average melonjak 586,89 poin menjadi hari terbaiknya sejak Maret.

Lonjakan Wall Street Senin memulihkan beberapa kerugian besar minggu lalu, dipicu oleh proyeksi inflasi terbaru Fed dan pemendekan jadwal kenaikan suku bunga.

Kembali di Eropa, Presiden Bank Sentral Eropa Christine Lagarde memberi pasar dorongan pada hari Senin dengan menawarkan pandangan optimis untuk ekonomi zona euro dan mencatat bahwa blok itu “jelas dalam situasi yang berbeda” dengan AS sehubungan dengan inflasi.

Inggris pada hari Selasa akan memulai negosiasi untuk bergabung dengan perjanjian perdagangan trans-Pasifik yang dianggap penting oleh pemerintah untuk masa depan pasca-Brexit. Terdiri dari Jepang, Kanada, Australia, Vietnam, Selandia Baru, Singapura, Meksiko, Peru, Brunei, Chili dan Malaysia, Perjanjian Komprehensif dan Progresif untuk Kemitraan Trans-Pasifik akan menghapus 95% tarif barang dan jasa antar anggota.

Dalam berita perusahaan, grup media Prancis Vivendi menunggu pemungutan suara dari investor Selasa tentang usulan spin-off dari Universal Music Group yang ikonik. Langkah ini menghadapi tentangan dari aktivis hedge fund yang menuduhnya secara tidak proporsional menguntungkan pemegang saham terbesar perusahaan, Vincent Bollore, daripada investor kecil.

Di depan data, data kepercayaan konsumen Juni akan dirilis dari sejumlah negara zona euro pada hari Selasa, dengan pembacaan cepat dari seluruh blok yang akan dirilis pada pukul 3 sore waktu London.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.