Equityworld Futures Semarang – Saham Eropa ditutup sedikit lebih tinggi pada Selasa setelah data pertumbuhan zona euro yang direvisi menunjukkan ekonomi kawasan mengalami kontraksi jauh lebih kecil dari yang diharapkan pada kuartal pertama tahun ini.

Equityworld Futures Semarang :Pasar Eropa ditutup sedikit lebih tinggi karena data pertumbuhan zona euro direvisi lebih tinggi

Data yang direvisi dari kantor statistik Uni Eropa Eurostat menunjukkan produk domestik bruto (PDB) di zona euro 19-anggota dikontrak 0,3% kuartal-ke-kuartal, dibandingkan dengan perkiraan terakhir memprediksi kontraksi 0,6%.

Namun, data yang menunjukkan penurunan tak terduga dalam output industri Jerman pada bulan April membebani sentimen.

Indeks Stoxx 600 pan-Eropa mengakhiri sesi Selasa naik sekitar 0,1% lebih tinggi. Saham perjalanan memimpin kenaikan, naik 1,8%, sementara saham otomotif turun 1,1%.

Secara global, investor di seluruh dunia tetap fokus pada rilis data inflasi utama AS pada hari Kamis. Pada bulan April, Indeks Harga Konsumen (CPI) naik 4,2% dari tahun sebelumnya, kenaikan tercepat sejak 2008. Para ekonom memperkirakan CPI telah meningkat 4,7% pada Mei dari tahun sebelumnya, menurut Dow Jones.

Jika data Kamis menunjukkan harga terus naik di bulan Mei, para pedagang khawatir hal itu dapat menyebabkan Federal Reserve mundur dari kebijakannya yang longgar.

Di Wall Street, saham AS beragam dengan indeks S&P 500 berjuang untuk mencapai rekor baru.

Investor memantau perkembangan mania perdagangan yang dipicu oleh Reddit, yang tampaknya  telah menyebar ke saham lain , terutama Clover Health dan Wendy’s pada hari Selasa.

Di pasar cryptocurrency, sementara itu, harga bitcoin turun di bawah $32.000. Alasan langkah itu tidak segera jelas, tetapi muncul setelah pejabat AS menyita sebagian besar bitcoin yang dibayarkan kepada peretas yang menargetkan Colonial Pipeline.

news edited by Equityworld Futures Semarang