Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) minim pergerakan di perdagangan pasar spot hari ini. Tidak banyak sentimen yang beredar di pasar sehingga investor memanfaatkannya untuk mencairkan keuntungan (profit taking).

Equityworld Futures Semarang : Pasar Sepi bin Landai, Rupiah Istirahat Dulu

Pada Jumat (27/12/2019), US$ 1 setara dengan Rp 13.950 kala pembukaan pasar spot. Sama persis dengan posisi penutupan perdagangan hari sebelumnya alias stagnan.

Kemarin, rupiah menutup perdagangan pasar spot dengan apresiasi 0,07% di hadapan dolar AS. Dengan begitu, rupiah telah membukukan penguatan 0,92% dalam sebulan terakhir. Sejak awal tahu, penguatan mata uang Tanah Air mencapai 2,96%.

Investor tentu tergoda mencairkan cuan karena penguatan rupiah yang begitu tajam. Tekanan jual bisa datang mendera rupiah kapan saja, sehingga nilai tukarnya melemah. Sepertinya momentum itu akan datang hari ini.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Memang pasti akan tiba waktunya rupiah terserang virus koreksi. Tidak masalah, karena koreksi membuat rupiah bergerak sehat. Kalau menguat terus, rupiah akan mengalami penggelembungan nilai aset yang ketika meletus bisa berdampak sistemik.

Sementara mata uang utama Asia cenderung melemah tipis di hadapan dolar AS. Minimnya sentimen membuat investor kurang bergairah untuk masuk ke pasar keuangan Benua Kuning.

news edited by Equityworld Futures Semarang