Equityworld Futures Semarang : Pasar utama Asia jatuh lebih dari 1%; harga minyak tergelincir setelah OPEC dan sekutu mencapai kesepakatan

Equityworld Futures Semarang : Pasar utama Asia jatuh lebih dari 1%; harga minyak tergelincir setelah OPEC dan sekutu mencapai kesepakatan

Equityworld Futures Semarang – Saham di Asia-Pasifik tergelincir pada perdagangan Senin, karena harga minyak turun setelah OPEC dan sekutunya mencapai kesepakatan.

Equityworld Futures Semarang : Pasar utama Asia jatuh lebih dari 1%; harga minyak tergelincir setelah OPEC dan sekutu mencapai kesepakatan

The Nikkei 225 di Jepang turun 1,46% dalam perdagangan sore sedangkan indeks Topix menumpahkan 1,39%. Kospi Korea Selatan turun 0,91%.

Di Hong Kong, indeks Hang Seng tergelincir 1,59% pada sore hari. Saham China Daratan juga turun, dengan komposit Shanghai turun sekitar 0,3% sementara komponen Shenzhen turun sedikit.

Saham Australia juga turun karena S&P/ASX 200 turun 0,85%.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 1,19%.

Harga minyak turun setelah kesepakatan OPEC+
Pada sore hari jam perdagangan Asia pada hari Senin, patokan internasional minyak mentah berjangka Brent turun 1,06% menjadi $72,81 per barel. Minyak mentah berjangka AS juga turun 1,09% menjadi $71,03 per barel.

Saham perusahaan minyak di Asia-Pasifik juga turun pada perdagangan Senin, dengan Santos di Australia turun 2,56%. Inpex Jepang turun 2,1%, sementara Japan Petroleum Exploration anjlok 2,56%. Saham CNOOC di Hong Kong tergelincir 1,35%.

OPEC dan sekutunya mencapai kesepakatan pada Minggu untuk menghentikan pengurangan produksi minyak sebanyak 5,8 juta barel per hari pada September 2022 . Peningkatan terkoordinasi dalam pasokan minyak dari kelompok – secara kolektif dikenal sebagai OPEC+ – akan dimulai pada Agustus, kata OPEC dalam sebuah pernyataan.

Perkembangan itu terjadi ketika Brent melonjak lebih dari 40% sejauh ini pada tahun 2021, dengan permintaan minyak mentah meningkat karena ekonomi global pulih dari pandemi.

Mata uang
The Indeks dolar AS , yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekan, berada di 92,726 setelah pendakian terakhir dari bawah 92,4.

The Yen Jepang diperdagangkan pada 109,94 per dolar, lebih kuat dari tingkat di atas 110,4 dilihat terhadap greenback pekan lalu. The Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,7387, lebih rendah dari tingkat di atas $ 0,748 pekan lalu.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.