Equityworld Futures Semarang : Pound jatuh ke level terendah satu bulan karena investor yang gelisah membeli dolar

Equityworld Futures Semarang : Pound jatuh ke level terendah satu bulan karena investor yang gelisah membeli dolar

Equityworld Futures Semarang – Sterling menyentuh level terendah baru satu bulan terhadap dolar yang kuat pada hari Jumat dan juga tergelincir ke level terendah satu bulan terhadap euro karena penghindaran risiko global mendorong investor ke mata uang yang dianggap lebih aman.

Equityworld Futures Semarang : Pound jatuh ke level terendah satu bulan karena investor yang gelisah membeli dolar

Mata uang berisiko seperti sterling telah terpukul minggu ini di tengah kekhawatiran bahwa varian virus corona Delta dapat menggagalkan pemulihan global, meningkatkan permintaan dolar safe-haven.

Kekhawatiran bahwa bank sentral utama seperti Federal Reserve AS akan mulai mengurangi stimulus darurat saat pertumbuhan melambat juga telah merusak sentimen risiko.

Data yang dirilis pada hari Jumat menunjukkan penjualan ritel Inggris secara tak terduga turun tajam bulan lalu, tetapi analis mengatakan pound lebih mungkin didorong oleh sentimen risiko global daripada data Inggris.

Volume penjualan ritel turun 2,5% pada Juli dari Juni, data resmi menunjukkan. Sebuah jajak pendapat Reuters dari para ekonom telah menunjukkan peningkatan 0,4% bulan ke bulan dalam penjualan Juli.

Pound Inggris terakhir diperdagangkan di $1,3623, setelah menyentuh level terendah baru satu bulan di $1,3614.

Untuk minggu ini, sterling turun hampir 1,8% dan menuju penurunan terbesar terhadap greenback dalam dua bulan.

Sterling juga jatuh ke level terendah satu bulan terhadap euro di 85,82 pence dan sedikit lebih rendah pada hari itu.

Ini telah melemah hampir 0,9% versus mata uang umum minggu ini, yang berarti berada di jalur untuk penurunan mingguan terbesar sejak awal April, menurut data Refinitiv.

“Dengan harga pasar untuk tindakan Bank of England pada tahun 2022 tentu saja pound akan tetap rentan terhadap perpanjangan risk-off yang mulai mengakibatkan investor mempertanyakan kemampuan bank sentral G10 untuk menaikkan suku bunga sama sekali,” Derek Halpenny, kepala penelitian, pasar global EMEA di MUFG, mengatakan dalam sebuah catatan. “Tapi kami rasa kami belum berada di titik itu.”

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU