Equityworld Futures Semarang  – Pound melonjak pada Selasa dan saham Asia naik setelah Komisi Eropa menyetujui perubahan dalam kesepakatan Brexit menjelang pemungutan suara di parlemen Inggris berdasarkan perjanjian perceraian.

 

Equityworld Futures Semarang : Pound Naik Setelah Komisi Eropa Setujui Perubahan Dalam Kesepakatan Brexit

Ketua Komisi Eropa Jean-Claude Juncker menyetujui jaminan tambahan dalam kesepakatan Brexit yang diperbarui dengan Perdana Menteri Inggris Theresa May pada hari Senin, tetapi memperingatkan anggota parlemen Inggris tidak akan mendapatkan kesempatan ketiga untuk mendukungnya.

Sterling, yang naik menjelang pembicaraan antara Mei dan Juncker, memperpanjang kenaikan dengan harapan perubahan mungkin cukup untuk mempengaruhi para anggota parlemen Inggris yang memberontak yang telah mengancam akan membatalkan rencana Mei lagi pada hari Selasa.

Pound naik 0,7 persen, membeli $ 1,3239 dan mengambil kenaikannya selama dua hari menjadi lebih dari 1,6 persen.

Pada awal perdagangan, indeks MSCI untuk saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,3 persen, menyusul dari reli di Wall Street semalam.

Saham Australia naik 0,4 persen, sementara indeks saham Nikkei Jepang melonjak 1,6 persen.

Kesepakatan Brexit yang diubah memberikan dorongan lebih lanjut untuk selera investor untuk aset berisiko, setelah indeks ekuitas global naik semalam karena kenaikan saham teknologi dan ekspektasi stimulus lebih banyak dari China.

Dow Jones Industrial Average jatuh pada awal perdagangan Senin, dengan saham Boeing Co membebani indeks blue-chip setelah kecelakaan mematikan kedua dalam waktu sekitar enam bulan yang melibatkan 737 Max 8 pesawatnya.

Dow Jones Industrial Average merosot 140 poin, atau 0,6%, menjadi 25.304, sedangkan indeks S&P 500 naik 14 poin, atau 0,5%, pada 2.757. Indeks Komposit Nasdaq naik 65 poin, atau 0,9%, menjadi 7.473.

Saham Boeing, perusahaan Dow yang paling berbobot, turun lebih dari 11% pada Senin pagi, setelah salah satu dari 737 perusahaan Max 8 yang dioperasikan oleh Ethiopian Airlines jatuh tak lama setelah lepas landas dari ibukota Addis Ababa pada hari Minggu, tanpa meninggalkan korban selamat di antara 157 di papan.

 

news edited by Equityworld Futures Semarang