Equityworld Futures Semarang – Harga emas naik ke posisi tertinggi dalam sepekan didukung ekspektasi penurunan suku bunga oleh Federal Reserve AS mengacu pada data inflasi yang rendah, meskipun kenaikan ekuitas membatasinya.

Equityworld Futures Semarang : Prediksi Suku Bunga The Fed Bikin Harga Emas Lebih Mahal

Melansir laman Reuters, Jumat ( 14/6/2019 ), harga emas di pasar spot naik 0,5 persen menjadi USD 1.340,13 per ons, setelah menyentuh level tertinggi sejak 7 Juni di USD 1,344.60 pada awal sesi.

Adapun harga emas berjangka Amerika Serikat ( AS ) menetap 0,5 persen lebih tinggi menjadi USD 1.343,70 per ounce.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Langkah awal pada harga yang lebih tinggi adalah karena meningkatnya ketegangan perdagangan … Setelah itu, kekhawatiran tentang resesi atau perlambatan ekonomi AS telah membantu mendorong naiknya ekspektasi kenaikan suku bunga Fed pada Juli,” kata Suki Cooper, Analis Logam Mulia di Bank Standard Chartered.

Suku bunga yang lebih rendah mengurangi peluang bagi pemegang non bullion dan membebani dolar, membuat emas lebih murah bagi investor yang memegang mata uang lainnya.

Para pembuat kebijakan Fed dijadwalkan bertemu pada 18-19 Juni. Pasar memprediksi setidaknya ada dua kali penurunan suku bunga pada akhir tahun, setelah data harga konsumen dan ketenagakerjaan dilihat sebagai indikasi melemahnya ekonomi AS.

“Itu ( emas ) menemukan dukungan kuat di sekitar USD 1.320 awal minggu ini dan sejak itu lebih tinggi dengan puncak sebelumnya di sekitar USD 1.350 dalam pandangannya, ”kata Craig Erlam, Analis Pasar Senior OANDA, dalam sebuah catatan.

news edited by Equityworld Futures Semarang