Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Senin sore bergerak positif seiring penguatan mayoritas mata uang kawasan Asia terhadap dolar AS.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Ditutup Menguat Seiring Keputusan AS Tambah Stimulus USD 1 Triliun

Rupiah ditutup menguat 75 poin atau 0,51 persen menjadi Rp14.535 per dolar AS dari sebelumnya Rp14.610 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

“Pasar telah merespon positif terhadap hasil keputusan antara Gedung Putih dan Senat dari kubu Republik telah menyetujui RUU tambahan paket bantuan stimulus fiskal sebesar USD 1 triliun yang akan berlaku mulai bulan Agustus,” kata Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi di Jakarta, seperti dikutip dari Antara, Senin (27/7/2020).

Sebelum disahkan menjadi UU, maka partai pendukung pemerintah harus melakukan negosiasi dengan partai oposisi yaitu partai Demokrat di Senat AS agar ikut menyetujui paket tersebut, sehingga masyarakat AS kembali memperpanjang tunjangan pengangguran sampai akhir tahun.

Dari domestik, sentimen rupiah lainnya, dengan bertambahnya pandemi COVID-19, pemerintah terus berupaya mendapatkan vaksin penawar dan kandidat vaksin COVID-19 dari China telah tiba di Indonesia dan sedang dalam uji klinis tahap ketiga oleh Bio Farma.

news edited by Equityworld Futures Semarang