Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah pada perdagangan Selasa pekan ini. Pelemahan rupiah ini masih dipengaruhi oleh kekhawatiran dampak virus Corona.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Masih Tertekan Kekhawatiran Dampak Virus Corona

Mengutip Bloomberg, Selasa (28/1/2020), rupiah dibuka di angka 13.621 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.615 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, nilai tukar rupiah bergerak di kisaran 13.621 per dolar AS hingga 13.652 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah masih mampu menguat 1,54 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 13.647 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.612 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah terhadap dolar AS masih melemah terdampak kekhawatiran pasar akan wabah virus corona di China.

“Virus corona masih menjadi kekhawatiran pasar, tapi menurunnya yield atau tingkat imbal hasil obligasi AS, terutama tenor 10 tahun, ke level terendah sejak 10 Oktober 2019 di 1,6 persen, bisa mendorong penguatan kembali nilai tukar emerging markets termasuk Indonesia,” kata Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra dikutip dari Antara.

news edited by Equityworld Futures Semarang