Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah pada perdagangan Selasa pekan ini.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Melemah Efek Kekhawatiran Covid-19 Gelombang Kedua

Mengutip Bloomberg, Selasa (12/5/2020), rupiah dibuka di angka 14.939 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.895 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus bergerak melemah ke 14.965 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.937 per dolar AS hingga 14.965 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 7,93 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.978 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan hari sebelumnya yang ada di angka 14.936 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa, mengatakan sentimen negatif rupiah terlihat masuk ke pasar keuangan pagi ini.

“Pasar mengkhawatirkan gelombang kedua kasus COVID-19 di negara yang melonggarkan lockdown,” ujar Ariston.

Dari China pagi ini dilaporkan penambahan 15 kasus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan satu kasus positif. Senin (11/5) kemarin China juga sudah melaporkan adanya tambahan lima kasus baru.

news edited by Equityworld Futures Semarang