Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat tipis pada perdagangan Selasa ini. Fokus pasar akan bergeser ke pertemuan The Fed pada 30 Oktober.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Menguat, Investor Fokus ke Pertemuan The Fed

Mengutip Bloomberg, Selasa (29/10/2019), rupiah dibuka di angka 14.025 per dolar AS, menguat tipis jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 14.027 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus menguat ke 14.023 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.022 per dolar AS hingga 14.032 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah menguat ke 2,54 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.028 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.023 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan menguat menjelang pertemuan bank sentral AS The Federal Reserve.

“Dalam perdagangan hari ini rupiah ditransaksikan masih akan menguat di level 13.998-14.040,” kata Direktur PT Garuda Berjangka Ibrahim Assuaibi dikutip dari Antara.

Ibrahim mengatakan, fokus pasar akan bergeser ke pertemuan The Fed pada 30 Oktober dan pertemuan Bank of Japan (BoJ) pada 31 Oktober.

The Fed diperkirakan akan memangkas suku bunga untuk ketiga kalinya tahun ini, sedangkan BoJ condong ke arah menahan suku bunga acuannya.

Sementara itu, terkait perang dagang, Kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan hampir menyelesaikan beberapa bagian dari perjanjian perdagangan dengan China.

Kementerian Perdagangan China juga mengatakan konsultasi teknis pada beberapa bagian dari perjanjian perdagangan pada dasarnya selesai, tetapi investor cenderung tetap skeptis karena sebagian kesepakatan tidak akan menghilangkan risiko yang ditimbulkan oleh gesekan perdagangan.

news edited by Equityworld Futures Semarang