Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada hari ini.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Menguat Menanti Keputusan The Fed

Mengutip Bloomberg, Rabu (16/9/2020), rupiah dibuka di angka 14.790 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang berada di angka 14.845. Pada pukul 10.10 WIB, rupiah berada di 14.837 per dolar AS.

news edited by Equityworld Futures Semarang

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.790 per dolar AS hingga 14.838 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 7 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.844 per dolar AS, menguat jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.870 per dolar AS.

Kepala Riset dan Edukasi Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Rabu, mengatakan, pagi ini dolar AS terlihat berbalik menguat terhadap nilai tukar regional.

“Pasar keuangan terlihat dalam mode “wait and see” pagi ini menjelang pengumuman hasil rapat bank sentral AS dini hari nanti,” ujar Ariston seperti dikutip dari Antara, Rabu (16/9/2020).

Sebelumnya, lanjut Ariston, dolar AS tertekan karena ekspektasi kebijakan The Fed masih akan lebih longgar untuk membantu memulihkan ekonomi AS di masa pandemi.

news edited by Equityworld Futures Semarang