Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) bergerak menguat pada perdagangan Selasa ini. Pendorong penguatan tersebut karena sentimen stimulus dari beberapa negara.

Equityworld Futures Semarang : Rupiah Menguat Terbantu Stimulus Italia

Mengutip Bloomberg, Selasa (10/3/2020), rupiah dibuka di angka 14.390 per dolar AS, menguat tipis jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.393 per dolar AS. Menjelang siang, rupiah terus menguat ke 14.352 per dolar AS.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah bergerak di kisaran 14.352 per dolar AS hingga 14.411 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah melemah 3,51 persen.

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI), rupiah dipatok di angka 14.411 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan patokan sebelumnya yang ada di angka 14.342 per dolar AS.

Nilai tukar rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Selasa menguat seiring stimulus yang disiapkan sejumlah negara menghadapi wabah virus Corona.

Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston Tjendra di Jakarta, Selasa, mengatakan, saat ini sentimen masih negatif untuk aset berisiko, termasuk rupiah.

“Tapi, dari semalam ada berita soal negara-negara maju bersiap mengeluarkan stimulus seperti Italia, Jepang, AS dan Kanada. Ini mungkin bisa menjadi berita positif untuk risk asset termasuk rupiah,” ujarnya dikutip dari Antara.

news edited by Equityworld Futures Semarang