Equityworld Futures Semarang – Saham AS ditutup naik tajam untuk hari kedua beruntun pada Selasa (2/2) seiring kenaikan pada Amazon.com dan Google-parent Alphabet jelang laporan laba mereka di tengah optimisme atas kemajuan paket bantuan pandemi AS.

Equityworld Futures Semarang : Saham AS Berakhir Dengan Kenaikan di Tengah Harapan Stimulus

Perusahaan Alphabet dan Amazon.com Inc termasuk di antara pendorong teratas untuk saham S&P 500. Keduanya akan melaporkan laba kuartal keempat pasca bel, dengan Alphabet diharapkan melaporkan biaya dan laba operasi bisnis Google Cloud untuk pertama kalinya.

Investor juga optimis karena partai Demokrat di Kongres bersiap untuk mengambil langkah pertama menuju paket bantuan COVID-19 senilai $ 1,9 triliun dari Presiden Joe Biden.

Saham Dow Jones Industrial Average naik 476,09 poin, atau 1,58%, ke level 30.688, Indeks S&P 500 naik 52,37 poin, atau 1,39% ke level 3.826,23 dan Indeks Nasdaq Composite menambahkan 209,38 poin, atau 1,56%, menjadi 13.612,78. (Tgh)

Semua 11 sektor utama S&P 500 berakhir di willayah hijau, dengan sektor keuangan dan industri masing masing melonjak 2,46 persen dan 2,15 persen, memimpin kenaikan.

Kekhawatiran atas mania perdagangan spekulatif juga tampak mereda. Mania pasar yang baru-baru ini didorong oleh investor ritel atas aset-aset yang sangat shorted menunjukkan beberapa tanda gagal.

GameStop Corp, merupakan salah satu saham yang telah terdorong naik tajam, terpuruk 60 persen pada Selasa (2/2), menyusul kemerosotan 31 persen di sesi sebelumnya.

Pengecer video game konvensional GameStop terus menjadi fokus di Wall Street. Sahamnya melonjak 400 persen pekan lalu di tengah hiruk pikuk perdagangan ritel.

Sementara Amazon.com Inc mengakhiri sesi reguler dengan kenaikan 1,1 persen, perusahaan mengejutkan investor setelah bel dengan berita bahwa Jeff Bezos akan pindah ke peran ketua eksekutif di kuartal ketiga dan digantikan oleh kepala Amazon Web Services, Andy Jassy sebagai kepala eksekutif.

Sahamnya datar dalam perdagangan setelah jam kerja, bahkan ketika Amazon.com mengalahkan perkiraan untuk penjualan kuartal liburan.

Saham Alphabet melonjak lebih dari enam persen setelah bel menyusuk laporan labanya. Saham Alphabet mengakhiri sesi reguler naik 1,4 persen.h ke peran ketua eksekutif di kuartal ketiga dan digantikan oleh kepala Amazon Web Services, Andy Jassy sebagai kepala eksekutif.

Lebih dari 80 persen laporan keuangan dari perusahaan S&P 500 sejauh ini telah melampaui ekspektasi laba para analis, dengan 97 persen laporan dari perusahaan-perusahaan teknologi mengalahkan ekspektasi, menurut data IBES dari Refinitiv.