Equityworld Futures Semarang : Saham Asia kehilangan keuntungan buntut ketakutan china

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia kehilangan keuntungan buntut ketakutan china

Equityworld Futures Semarang – Saham Asia membalikkan kenaikan sebelumnya pada hari Selasa, dibebani oleh pasar China karena investor mengambil untung pada reli baru-baru ini di beberapa perusahaan daratan, meskipun meredanya kekhawatiran inflasi membantu menopang sentimen yang lebih luas di wilayah tersebut.

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia kehilangan keuntungan buntut ketakutan china

Investor sekarang menunggu penampilan Kongres yang diawasi ketat oleh Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell dan Menteri Keuangan Janet Yellen di kemudian hari.

Indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,57%, terpukul oleh penurunan saham blue chip China sebesar 1,5%.

Gary Ng, ekonom di Natixis, mengatakan saham China berada di depan pasar Asia lainnya baru-baru ini, yang berarti mereka akan mengalami semacam koreksi.

Pengumuman sanksi baru semalam juga tidak membantu saham China, meskipun analis mengatakan pasar telah menjadi cukup terbiasa dengan perkembangan tersebut.

Amerika Serikat dan lainnya termasuk Uni Eropa memberi sanksi kepada pejabat China pada hari Senin atas pelanggaran hak asasi manusia di Xinjiang, dan Beijing membalas dengan tindakan hukuman terhadap anggota parlemen, diplomat, institut, dan keluarga Eropa.

Jin Jing, seorang analis dari China Fortune Securities, mengatakan sanksi merusak selera risiko, khususnya bagi investor asing, yang menjual saham melalui Stock Connect.

Kekhawatiran yang terus-menerus dari pengetatan kebijakan di dalam negeri juga terus membebani sektor-sektor yang sedang berkembang pesat dan saham-saham dengan valuasi yang tinggi karena para investor beralih ke hati-hati.

Di luar China, saham Asia beragam setelah kenaikan Wall Street pada hari Senin karena investor bersorak untuk istirahat dalam kenaikan imbal hasil obligasi baru-baru ini.

Dow Jones Industrial Average naik 0,32%, S&P 500 naik 0,70% dan Nasdaq Composite bertambah 1,23%.

Pasar berkembang dan negara berkembang Asia juga berhasil mencerna langkah mengejutkan Presiden Turki untuk menggantikan gubernur bank sentral dengan kritik suku bunga tinggi.

Indeks dolar terhadap sekeranjang enam mata uang utama berdiri hampir datar di awal perdagangan Asia di 91,853, setelah tergelincir 0,32% pada hari Senin.

Tetapi minyak turun di tengah pasokan yang cukup dan kekhawatiran bahwa pembatasan pandemi baru dan peluncuran vaksin yang lambat di Eropa akan memperlambat pemulihan permintaan bahan bakar.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate AS <CLc1> turun 1,28% dan minyak mentah berjangka Brent turun 1,27%.

Source reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU