Equityworld Futures Semarang : Saham Asia menguat karena prospek pemulihan global

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia menguat karena prospek pemulihan global

Equityworld Futures Semarang – Saham Asia ditetapkan untuk pembukaan yang kuat pada hari Selasa, sebagian besar dibantu oleh prospek pemulihan global dan pengesahan tagihan stimulus $ 1,9 triliun, mengguncang sesi Wall Street yang beragam setelah penurunan besar pada saham teknologi.

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia menguat karena prospek pemulihan global

Menteri Keuangan AS Janet Yellen mengatakan pada hari Senin bahwa paket bantuan virus korona Presiden Joe Biden akan menyediakan sumber daya yang cukup untuk mendorong pemulihan ekonomi AS yang “sangat kuat”, dan mencatat “ada alat” untuk menangani inflasi.

Terlepas dari isyarat positif, investor tetap berkonflik mengenai apakah stimulus akan membantu pertumbuhan global pulih lebih cepat dari penurunan COVID-19 atau menyebabkan ekonomi terbesar dunia menjadi terlalu panas dan menyebabkan inflasi yang tak terkendali.

Meskipun pasar berjangka menunjukkan pembukaan yang lebih tinggi di seluruh Asia, Michael McCarthy, kepala strategi pasar di CMC Markets, mengatakan masih banyak ketidakpastian.

Sektor teknologi dan nama-nama kaya lainnya sangat rentan terhadap kenaikan tarif.

Indeks acuan S & P / ASX 200 Australia naik 0,92% pada awal perdagangan.

Nikkei 225 berjangka Jepang naik 0,36% dan indeks berjangka Hang Seng Hong Kong naik 0,68%.

E-mini berjangka untuk S&P 500 naik 0,55%.

Di Wall Street, Dow menguat sementara Nasdaq merosot lebih dari 2%. Itu menandai penurunan lebih dari 10% sejak penutupan tertinggi 12 Februari, mengkonfirmasikan koreksi pada nilai indeks.

Dow Jones Industrial Average naik 0,97%, S&P 500 kehilangan 0,54%, dan Nasdaq Composite turun 2,41%.

Indeks pan-Eropa STOXX 600 .STOXX naik 2,10% dan indeks saham MSCI di seluruh dunia turun 0,02%.

Imbal hasil treasury AS naik karena investor terus memperkirakan inflasi yang lebih tinggi dan prospek ekonomi AS yang lebih optimis karena muncul dari pandemi virus korona.

Hasil patokan 10-tahun naik menjadi 1,6029%, dari 1,594% pada akhir Senin.

Data ekonomi AS juga menunjukkan pemulihan yang berkelanjutan, karena Departemen Perdagangan mengatakan persediaan grosir meningkat secara kokoh pada Januari meskipun terjadi lonjakan penjualan, menunjukkan investasi persediaan dapat kembali berkontribusi pada pertumbuhan pada kuartal pertama.

Di pasar valuta asing, indeks dolar mencapai level tertinggi tiga setengah bulan, naik 0,523%, dengan euro naik 0,06% menjadi $ 1,185.

Harga minyak menetap lebih rendah, mundur dari puncak sesi di atas $ 70 per barel setelah serangan terhadap fasilitas minyak di Arab Saudi mengangkat harga setinggi itu untuk pertama kalinya sejak pandemi COVID-19 dimulai.

Minyak mentah berjangka AS turun $ 1,04, atau 1,57%, pada $ 65,05 per barel. Minyak mentah berjangka Brent ditutup pada $ 68,24 per barel, turun $ 1,12 atau 1,61%.

Spot emas naik 0,2% menjadi $ 1,685.20 per ounce. Emas berjangka AS% menjadi $ 1.677,70 per ounce.

Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU