Equityworld Futures Semarang : Saham Asia naik didorong ketua Fed yang dovish, minyak naik

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia naik didorong ketua Fed yang dovish, minyak naik

Equityworld Futures Semarang – Saham Asia memulai minggu ini dengan kenaikan dan dolar tidak jauh dari posisi terendah dua minggu setelah Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell memberikan nada yang lebih dovish daripada yang diperkirakan beberapa investor dalam pidato yang telah lama ditunggu-tunggu pada hari Jumat.

Equityworld Futures Semarang : Saham Asia naik didorong ketua Fed yang dovish, minyak naik

Harga minyak naik, sementara itu, setelah perusahaan energi menghentikan produksi karena Badai Ida menghantam pantai selatan AS.

Nikkei Jepang naik 0,9% segera setelah bel, dan indeks MSCI dari saham Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,32% pada awal perdagangan sebelum pasar Cina dibuka.

Australia naik 0,39% dan Kopsi Korea naik 0,54%. Saham berjangka AS, e-mini S&P 500, hampir tidak bergerak, naik 0,04%.

Investor telah menunggu untuk melihat apakah Powell, yang berbicara pada simposium di Jackson Hole, Wyoming, akan memberikan indikasi yang jelas tentang pandangannya tentang waktu pengurangan pembelian aset oleh bank sentral atau menaikkan suku bunga untuk mulai menghapus stimulus moneter.

Namun, dalam sambutannya yang telah disiapkan, dia tidak memberikan indikasi pemotongan pembelian aset selain mengatakan itu bisa “tahun ini”, menyebabkan S&P 500 dan Nasdaq ditutup minggu lalu di rekor tertinggi baru.

Peristiwa besar berikutnya di kalender pedagang adalah angka penggajian nonpertanian AS untuk Agustus yang akan diterbitkan Jumat, karena Powell telah menyarankan peningkatan di pasar tenaga kerja adalah salah satu prasyarat utama yang mengingatkan untuk bertindak.

Tidak adanya jadwal untuk tapering menyebabkan benchmark Treasuries AS dan dolar tergelincir, dan kedua tren berlanjut pada Senin pagi di Asia.

Hasil pada catatan Treasury 10-tahun benchmark adalah 1,3054% dibandingkan dengan penutupan AS sebesar 1,312%, dan indeks dolar yang mengukur greenback terhadap sekeranjang mata uang berada di sekitar level terendah dua minggu.

Investor di China, sebaliknya, mengamati data minggu ini untuk melihat apakah mereka akan mengindikasikan pembuat kebijakan lebih mungkin meningkatkan langkah-langkah pelonggaran.

Survei manajer pembelian untuk manufaktur dan jasa akan dilakukan minggu ini, dengan pedagang menunggu untuk melihat apakah tren perlambatan pertumbuhan akan berlanjut, sebuah pergeseran yang tidak terbantu oleh pembatasan pergerakan lokal baru-baru ini untuk mengatasi peningkatan kasus varian Delta dari virus corona baru.

Minyak juga menjadi fokus setelah perusahaan energi menghentikan 1,74 juta barel per hari produksi minyak di Teluk Meksiko AS saat Badai Ida menghantam pantai Louisiana sebagai badai Kategori 4.

Minyak mentah AS naik 0,86% menjadi $69,34 per barel. Minyak mentah Brent naik 1,25% menjadi $73,38 per barel.

Emas sedikit lebih tinggi, dengan harga spot emas diperdagangkan pada $1,817.7863 per ounce, naik 0,07%.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU