Equityworld Futures Semarang – Saham di Asia-Pasifik beragam pada perdagangan Senin pagi, karena investor bereaksi terhadap rilis Indeks Manajer Pembelian manufaktur resmi China untuk Mei.

Equityworld Futures Semarang : Saham di Asia-Pasifik beragam, China mengatakan aktivitas manufakturnya tumbuh pada kecepatan yang sedikit lebih lambat di bulan Mei

Saham China Daratan tergelincir di awal perdagangan, dengan komposit Shanghai merosot sekitar 0,5% sementara komponen Shenzhen merosot sedikit. Indeks Hang Seng Hong Kong turun 0,47%.

Indeks Manajer Pembelian manufaktur resmi China untuk Mei berada di 51,0. Itu dibandingkan dengan ekspektasi analis untuk pembacaan 51,1 dalam jajak pendapat Reuters. Angka Mei juga sedikit menurun dari pembacaan bulan sebelumnya di 51,1.

Pembacaan PMI di atas 50 mewakili ekspansi sementara yang di bawah level tersebut menandakan kontraksi. Pembacaan PMI berurutan dan mewakili ekspansi atau kontraksi bulan ke bulan.

Di tempat lain, Nikkei 225 di Jepang tergelincir 0,71% sementara indeks Topix turun 0,56%.

Penjualan ritel Jepang naik 12% pada April dibandingkan dengan tahun sebelumnya, menurut data pemerintah yang dirilis Senin. Itu bertentangan dengan perkiraan pasar rata-rata untuk kenaikan 15,3%, menurut Reuters.

Kospi Korea Selatan turun tipis 0,14%. Di Australia, S & P / ASX 200 sedikit berubah.

Indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang diperdagangkan sekitar 0,1% lebih tinggi.

Pasar Malaysia jatuh

Di Asia Tenggara, Indeks FTSE Bursa Malaysia KLCI turun lebih dari 1%. Kerugian itu terjadi ketika negara itu ditetapkan untuk penguncian nasional dari 1-14 Juni menyusul lonjakan infeksi Covid secara nasional .

Ringgit Malaysia melemah menjadi 4,141 per dolar, dibandingkan dengan level di bawah 4,135 terhadap greenback yang terlihat akhir pekan lalu.

Pasar di AS tutup pada hari Senin untuk hari libur.

Mata uang dan minyak

The Indeks dolar AS , yang melacak greenback terhadap sekeranjang rekan-rekan, berada di 90,012 setelah lonjakan baru-baru ini ke tingkat di atas 90,3.

The Yen Jepang diperdagangkan pada 109,68 per dolar, setelah melemah akhir pekan lalu ke level di atas 110 terhadap greenback. The Dolar Australia berpindah tangan pada $ 0,7717, lebih rendah dari tingkat di atas $ 0,776 terlihat pekan lalu.

Harga minyak lebih tinggi di pagi hari jam perdagangan Asia, dengan patokan internasional minyak mentah berjangka Brent naik 0,29% menjadi $68,92 per barel. Minyak mentah berjangka AS juga naik 0,44% menjadi $ 66,61 per barel.

News edited by Equityworld Futures Semarang