Equityworld Futures Semarang : Saham, dolar mendukung stimulus AS, obligasi tertekan

Equityworld Futures Semarang : Saham, dolar mendukung stimulus AS, obligasi tertekan

Equityworld Futures Semarang – Saham Asia menguat pada hari Senin, sementara dolar bertahan di dekat puncak tiga bulan setelah pengesahan RUU stimulus sebesar $ 1,9 triliun oleh Senat AS menguat dengan baik untuk rebound ekonomi global, meskipun itu juga memberikan tekanan baru pada Departemen Keuangan.

Equityworld Futures Semarang : Saham, dolar mendukung stimulus AS, obligasi tertekan

Prospek pertumbuhan yang lebih cepat membantu indeks MSCI dari saham Asia-Pasifik di luar Jepang menguat 0,5%. Nikkei Jepang naik 0,9%, dan chip biru Cina 0,7%.

S&P 500 berjangka naik 0,3%, setelah perubahan haluan tajam pada hari Jumat. EUROSTOXX 50 berjangka menyusul Wall Street dengan naik 1,2% dan FTSE berjangka 1,3%.

Investor ekuitas mengambil hati dari data AS yang menunjukkan nonfarm payrolls melonjak 379.000 pekerjaan bulan lalu, sementara tingkat pengangguran turun menjadi 6,2% sebagai tanda positif untuk pendapatan, pengeluaran dan pendapatan perusahaan.

Namun imbal hasil Treasury 10-tahun AS masih mencapai tertinggi satu tahun di 1,625% setelah data tersebut, dan berdiri di 1,59% pada hari Senin. Imbal hasil naik 16 basis poin kuat untuk minggu ini, sementara imbal hasil Jerman sebenarnya turun 4 basis poin.

Bank Sentral Eropa bertemu pada Kamis di tengah pembicaraan akan memprotes kenaikan imbal hasil zona euro baru-baru ini dan mungkin mempertimbangkan cara untuk menahan kenaikan lebih lanjut.

Lintasan yang berbeda pada imbal hasil mendorong dolar pada euro, yang jatuh ke level terendah tiga bulan di $ 1,1892, dan terakhir disematkan di $ 1,1926.

Ned Rumpeltin, kepala strategi FX Eropa di TD Securities, mengatakan tembusnya support grafik di $ 1,1950 adalah perkembangan bearish yang menargetkan $ 1,1800.

Indeks dolar melonjak ke tingkat yang tidak terlihat sejak akhir November dan terakhir di 91,897, jauh di atas palung baru-baru ini di 89,677.

Itu juga naik pada yen dengan imbal hasil rendah, mencapai puncak sembilan bulan 108,63, dan terakhir berpindah tangan pada 108,40.

Lonjakan imbal hasil telah membebani emas, yang tidak menawarkan pengembalian tetap, dan meninggalkannya di $ 1.713 per ounce dan tepat di atas level terendah sembilan bulan.

Harga minyak naik ke level tertinggi dalam lebih dari setahun setelah pasukan Houthi Yaman menembakkan drone dan rudal ke jantung industri minyak Arab Saudi pada hari Minggu, meningkatkan kekhawatiran tentang produksi.

Harga telah didukung oleh keputusan OPEC dan sekutunya untuk tidak meningkatkan pasokan pada bulan April. [ATAU]

Brent naik $ 1,70 per barel menjadi $ 71,06, sementara minyak mentah AS naik $ 1,63 menjadi $ 67,72 per barel.

Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU