Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa datar, menuju minggu yang positif meskipun ada kekhawatiran inflasi

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa datar, menuju minggu yang positif meskipun ada kekhawatiran inflasi

Equityworld Futures Semarang – Saham Eropa melemah pada Jumat pagi, terus mencari arah karena investor global menilai angka inflasi tinggi baru-baru ini dan pendapatan perusahaan.

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa datar, menuju minggu yang positif meskipun ada kekhawatiran inflasi

Stoxx 600 pan-Eropa melayang di sekitar garis datar di awal perdagangan, dengan barang-barang rumah tangga naik 1,3% sementara perjalanan dan liburan turun 0,8%.

Lonjakan inflasi bersejarah di AS dan China telah membebani pasar global sejauh minggu ini, tetapi pasar Eropa masih mencari untuk menambah keuntungan pada perdagangan hari Jumat.

Jajak pendapat ekonom Reuters pada hari Kamis menunjukkan bahwa ekspektasi inflasi zona euro juga berisiko untuk terus melampaui target 2% Bank Sentral Eropa pada tahun 2022. Inflasi zona euro mencapai 4% bulan lalu tetapi ECB telah menembus dari bank sentral utama lainnya sebesar menolak seruan untuk pengetatan kebijakan moneter.

Saham di Asia-Pasifik sebagian besar naik pada hari Jumat menyusul kenaikan semalam untuk saham teknologi AS selama sesi perdagangan reguler Kamis. Awal perdagangan premarket menunjukkan awal yang sedikit positif di Wall Street Jumat karena pasar saham di Amerika Serikat tampaknya telah bertahan terhadap angka inflasi tertinggi negara itu selama lebih dari 30 tahun.

Pendapatan perusahaan juga menjadi pendorong utama aksi harga saham individu sepanjang minggu, dan berlanjut pada hari Jumat dengan AstraZeneca , Richemont , Deutsche Wohnen dan Deutsche Telekom di antara mereka yang melaporkan sebelum bel.

Dalam berita perusahaan lainnya, Daimler mengumumkan pada hari Kamis bahwa bisnis truknya akan dipisahkan pada 10 Desember karena pembuat mobil Jerman terlihat memangkas biaya dan meningkatkan margin keuntungan menjadi dua kali lipat pada tahun 2025.

Di depan data, angka produksi industri zona euro untuk September akan keluar Jumat pagi.

Dolar AS menuju minggu terbaiknya dalam hampir lima bulan terhadap mata uang utama pada hari Jumat, di tengah taruhan untuk kenaikan suku bunga Federal Reserve sebelumnya setelah data minggu ini menunjukkan inflasi AS tercepat dalam tiga dekade.

The euro tergelincir kembali ke rendah 16-bulan di $ 1,1439, dan sterling merosot ke $ 1,33565, level terlemah tahun ini.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.