Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih rendah

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih rendah

Equityworld Futures Semarang  – Saham Eropa ditutup sedikit lebih rendah pada hari Rabu karena investor menilai harapan pemulihan dan data ekonomi. Pan-European Stoxx 600 mengakhiri sesi turun 0,2%, dengan saham perawatan kesehatan turun 0,9% memimpin kerugian sementara sektor asuransi naik 0,6%.

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa ditutup sebagian besar lebih rendah

Inggris FTSE 100 melawan tren ke bawah untuk naik 1%. Indeks ekspor-berat didorong oleh melemahnya pound terhadap dolar dan optimisme atas kemajuan pesat peluncuran vaksin di seluruh Inggris.

Rata-rata utama AS mundur dari rekor tertinggi pada hari Selasa untuk mengakhiri sesi di zona merah meskipun data ekonomi kuat – termasuk laporan pekerjaan Maret yang mengalahkan ekspektasi  – yang memicu kenaikan saham dalam sesi terakhir.

Ketiga rata-rata utama AS keluar dari kenaikan keempat berturut-turut karena pemulihan ekonomi dari Covid-19 semakin cepat. Saham AS berjuang untuk arah pada hari Rabu, karena fokus beralih ke risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve.

Di sisi data, indeks manajer pembelian komposit (PMI) zona euro terakhir IHS Markit pada hari Rabu menunjukkan aktivitas bisnis di blok tersebut memantul kembali pada bulan Maret meskipun diberlakukan kembali pembatasan di beberapa negara.

PMI komposit, yang menggabungkan manufaktur dan jasa dan dipandang sebagai ukuran yang berguna untuk kesehatan ekonomi, berada di 53,2, naik dari 48,8 pada Februari dan di atas perkiraan kilat 52,5.

Sebastien Galy, ahli strategi makro senior di Nordea Asset Management, mengatakan Rabu akan menjadi ujian yang menarik karena “sedikit yang menggerakkan pasar” selain keputusan Bank Sentral India, PMI Eropa dan risalah Fed.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, utilitas Prancis EDF naik 10,5% setelah Reuters melaporkan, mengutip sumber serikat, bahwa pemerintah Prancis merencanakan pembelian pemegang saham minoritas senilai sekitar 10 miliar euro ($ 11,87 miliar).

Di bagian bawah indeks blue chip Eropa, perusahaan investasi teknologi Belanda Prosus turun 4,6% setelah mengumumkan rencana untuk menjual 2% saham Tencent. (source CNBC)

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU