Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa mundur karena pasar berjuang melawan pertumbuhan, Stoxx 600 turun 1,3%

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa mundur karena pasar berjuang melawan pertumbuhan, Stoxx 600 turun 1,3%

Equityworld Futures Semarang – Saham Eropa melemah pada hari Rabu, mencerminkan perdagangan yang hati-hati di pasar global di tengah kegelisahan atas pertumbuhan ekonomi dan kebangkitan kasus Covid.

Equityworld Futures Semarang : Saham Eropa mundur karena pasar berjuang melawan pertumbuhan, Stoxx 600 turun 1,3%

Pan-European Stoxx 600 turun 1,3% pada pertengahan pagi, dengan otomotif turun 1,8% untuk memimpin kerugian karena semua sektor dan bursa utama tergelincir ke zona merah.

Investor Eropa juga berhati-hati menjelang pertemuan Bank Sentral Eropa Kamis. Lonjakan inflasi zona euro baru-baru ini dan peningkatan indikator ekonomi telah membuat beberapa pengamat pasar mengantisipasi nada yang lebih hawkish dari pembuat kebijakan.

Penurunan di Eropa terjadi setelah sesi perdagangan berombak di pasar AS pada hari Selasa. Dow Jones Industrial Average turun lebih dari 200 poin karena investor menilai kembali prospek pertumbuhan menyusul kelancaran di pasar tahun ini. Saham berjangka AS sedikit lebih rendah di awal perdagangan premarket pada hari Rabu.

Pergerakan beragam di Amerika Serikat terjadi karena kekhawatiran atas potensi pukulan ekonomi dari varian delta membebani sentimen investor, dengan Goldman Sachs  menurunkan prospek pertumbuhan ekonomi AS  selama akhir pekan.

Pada hari Rabu, Departemen Tenaga Kerja AS akan merilis Survei Pembukaan Pekerjaan dan Perputaran Tenaga Kerja yang diawasi ketat yang akan menambah data pekerjaan setelah nonfarm payrolls AS Jumat lalu meleset; pertumbuhan gaji nonpertanian pada bulan Agustus meningkat hanya 235.000 vs ekspektasi 720.000.

Sementara itu, saham di Asia-Pasifik beragam pada perdagangan Rabu, karena data menunjukkan ekonomi Jepang mengalami pertumbuhan tahunan 1,9% , lebih tinggi dari perkiraan awal untuk kenaikan 1,3%.

Laporan pendapatan di Eropa pada hari Rabu termasuk hasil awal setahun penuh dari Dunelm, dan Halfords merilis pembaruan perdagangan.

Dalam hal pergerakan harga saham individu, Siemens Gamesa turun lebih dari 7% ke dasar Stoxx 600 setelah JPMorgan memangkas saham menjadi netral di tengah ekspektasi bahwa penurunan peringkat pendapatan perusahaan akan bertahan lebih lama. Perusahaan induk Siemens Energy juga turun 5,8%.

Di bagian atas indeks blue chip Eropa, saham B&M European Value Retail naik 4% setelah pembaruan perdagangan yang menjanjikan.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU