Equityworld Futures Semarang : Saham global, minyak menjauh dari level tertinggi karena reli stimulus surut

Equityworld Futures Semarang : Saham global, minyak menjauh dari level tertinggi karena reli stimulus surut

Equityworld Futures Semarang – Saham global datar pada hari Jumat tetapi dalam pandangan ke rekor tertinggi, sementara minyak turun tipis karena imbal hasil utang acuan naik, membantu mengekang reli terbaru yang didorong oleh stimulus.

Equityworld Futures Semarang : Saham global, minyak menjauh dari level tertinggi karena reli stimulus surut

Kenaikan di pasar saham Asia terbukti sulit untuk ditandingi oleh sebagian besar rekan-rekan Eropa, setelah mencapai level tertinggi satu tahun sehari sebelumnya. Saham berjangka AS juga menyarankan awal yang lebih rendah untuk Wall Street di kemudian hari.

Catatan kehati-hatian menyusul penandatanganan undang-undang stimulus $ 1,9 triliun AS menjadi undang-undang pada hari Kamis dan kemiringan dovish lebih lanjut dari Bank Sentral Eropa yang telah mendorong mundurnya imbal hasil obligasi dan meredakan kekhawatiran global tentang kenaikan inflasi.

Ledakan optimisme pasar dari peristiwa-peristiwa tersebut telah membantu kenaikan saham Asia – Nikkei Jepang bertambah 1,7% – tetapi ini memudar karena Eropa dibuka untuk bisnis, dengan STOXX Europe 600 turun sekitar 0,5%.

Itu pada gilirannya membebani Indeks Dunia MSCI, membawanya ke merah, turun 0,1%, meskipun kurang dari 1,5% dari rekor tertinggi yang dicapai bulan lalu.

Imbal hasil Treasury AS 10-tahun naik lagi pada hari Jumat, kembali di atas 1,6% dan di jalur untuk naik untuk minggu ketujuh berturut-turut.

Mengingat pergerakan pasar, semua mata akan tertuju pada pertemuan Federal Reserve AS berikutnya minggu depan untuk petunjuk pandangannya tentang kenaikan imbal hasil dan ancaman inflasi.

Di pasar mata uang, dolar naik 0,6% terhadap yen dan 0,5% terhadap euro dan pound, meskipun yang terakhir dibantu oleh berita ekonomi telah berkontraksi kurang dari yang diharapkan pada bulan Januari.

Indeks dolar, sementara itu, yang melacak mata uang AS terhadap sekeranjang enam rival utama, naik 0,5%.

Pasar kemungkinan akan tetap bergejolak pada kuartal kedua, terutama untuk dolar, yang jauh lebih kuat dari yang diharapkan pada awal tahun, kata Cliff Zhao, kepala strategi di China Construction Bank International.

“Jadi saya pikir dolar AS yang kuat mungkin membebani beberapa kondisi likuiditas di pasar negara berkembang,” katanya.

Harga minyak turun karena dolar menguat, dengan minyak mentah AS merosot 0,4% menjadi $ 65,77 per barel. Minyak mentah Brent turun 0,2% menjadi $ 69,47 per barel.

Harga emas spot turun 1,2% menjadi $ 1.701,9 per ounce.

Source Reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU