Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang berakhir lebih tinggi, Nomura jatuh karena merugi $ 2 miliar

Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang berakhir lebih tinggi, Nomura jatuh karena merugi $ 2 miliar

Equityworld Futures Semarang – Saham Jepang ditutup lebih tinggi pada hari Senin di tengah optimisme sekitar pendapatan perusahaan domestik dan pemulihan ekonomi di AS, meskipun kekhawatiran tentang potensi kerugian $ 2 miliar yang ditandai oleh pialang Nomura Holdings membatasi keuntungan.

Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang berakhir lebih tinggi, Nomura jatuh karena merugi $ 2 miliar

Rata-rata saham Nikkei naik 0,71% menjadi ditutup pada 29.384,52, sedangkan Topix yang lebih luas naik 0,46% menjadi ditutup pada 1.993,34 setelah berbalik negatif selama sesi tersebut.

Saham pialang terbesar Jepang Nomura Holdings anjlok 16,33%, persentase penurunan terbesar sejak November 2011, setelah perusahaan memperingatkan kemungkinan kerugian di anak perusahaan AS.

Memburuk sentimen, Credit Suisse juga mengatakan hasil kuartal pertama dapat menderita dampak material setelah bank mulai keluar dari posisi setelah hedge fund yang berbasis di AS gagal pada panggilan margin yang dibuatnya.

Kemerosotan Nomura paling membebani Topix, dengan Mitsubishi UFJ Financial Group turun 1,84%, dan Sumitomo Mitsui Financial Group, turun 1,07%, juga menekan indeks.

Di titik cerah, saham teknologi menguat, dengan Tokyo Electron melonjak 3,32%, Advantest naik 2,6% dan Sony bertambah 1,75%.

“Investor membeli perusahaan, terutama pabrikan yang akan mendapatkan keuntungan dari pemulihan ekonomi global, dan yang pendapatannya akan meningkat di tahun-tahun mendatang,” kata Shigetoshi Kamada, manajer umum departemen riset Tachibana Securities.

Nikkei heavyweight Fast Retailing, operator toko pakaian merek Uniqlo, naik 0,86%.

Saham yang naik paling tinggi di antara 30 nama Topix inti teratas adalah Kao yang naik 3,02%, diikuti oleh Daikin Industries, naik 2,79%.

Nikkei heavyweight SoftBank Group, turun 1,71%, adalah salah satu yang berkinerja terburuk di antara 30 nama Topix teratas.

Ada 120 kenaikan pada indeks Nikkei melawan 100 penurunan.

Source reuters

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU