Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang terbebani oleh saham chip karena kekhawatiran COVID-19 terus berlanjut

Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang terbebani oleh saham chip karena kekhawatiran COVID-19 terus berlanjut

Equityworld Futures Semarang – Saham Jepang jatuh pada hari Rabu, tertekan oleh saham terkait chip, dengan kekhawatiran atas kebangkitan infeksi COVID-19 menjelang Olimpiade Tokyo membebani sentimen.

Equityworld Futures Semarang : Saham Jepang terbebani oleh saham chip karena kekhawatiran COVID-19 terus berlanjut

Rata-rata saham Nikkei turun 0,86% menjadi 28.394.73 pada 0202 GMT, dan Topix yang lebih luas turun 0,65% menjadi 1.941,71.

Nikkei terseret oleh saham terkait chip, dengan Tokyo Electron tergelincir 0,98%, Advantest jatuh 1,34% dan Shin-Etsu Chemical kehilangan 3,67%.

“Masih sulit untuk menemukan berita positif untuk mengangkat saham Jepang karena laju peluncuran vaksin terhenti dan jumlah infeksi virus corona di Tokyo meningkat, dan kami mengadakan Olimpiade di tengah pandemi,” kata Shoichi Arisawa, manajer umum departemen riset investasi di IwaiCosmo Securities.

Pemerintah Jepang melayangkan proposal yang akan melarang penggemar dari semua acara di Olimpiade bulan ini yang akan dimulai akhir bulan ini, media lokal melaporkan, ketika para pejabat berjuang untuk mengatasi kekhawatiran publik tentang penyebaran virus corona.

Arisawa menambahkan penutupan Dow yang lemah semalam juga menekan saham Jepang. Saham kelas berat lokal lainnya juga turun. Fast Retailing, yang dikenal dengan toko pakaian merek Uniqlo, juga menyeret Nikkei dengan jatuh 0,86%.

Investor start-up teknologi SoftBank Group turun 0,54% karena Didi Global, yang didukungnya, turun sebanyak 25% pada awal perdagangan AS pada hari Selasa setelah regulator China memerintahkan aplikasi Didi dihapus.

Semua kecuali sektor pembuat instrumen presisi dari 33 sub-indeks sektor di bursa Tokyo turun, dengan pengembang minyak dan pembuat baja memimpin penurunan.

Pembuat pemindai dan sensor Keyence Corp naik 1,87% dan merupakan pemain terbaik di antara 30 nama inti Topix, diikuti oleh pembuat lensa Hoya, yang naik 1,52%.

Ada 16 kenaikan pada indeks Nikkei melawan 207 penurunan.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.