Equityworld Futures Semarang – Laju Indeks Harga Saham Gabungan ( IHSG ) diproyeksikan menguat pada perdagangan saham akhir pekan ini. Meredanya situasi politik yakni kelanjutan aksi demo 22 Mei pada hari ini menjadi katalis positif bagi gerak indeks.

Equityworld Futures Semarang : Situasi Kondusif, IHSG Bakal Bertengger ke Zona Hijau

“IHSG berpotensi menguat didukung oleh penguatan nilai tukar rupiah dan kondisi dalam negeri yang mulai kondusif,” ujar Analis PT Artha Sekuritas Juan Harahap di Jakarta, Jumat ( 24/5/2019 ).

Dirinya memprediksi IHSG akan perkasa dengan diperdagangkan pada rentang support dan resistance di 5.968-6.070. Sementara itu, Analis PT Reliance Sekuritas Lanjar Nafi mengatakan penguatan mata uang rupiah memang mendorong penguatan indeks di bursa saham.

“Sedangkan di sektor keuangan saham-saham bank mengalami penguatan seiring dari data pertumbuhan pinjaman year-on-year ( YoY ) yang tidak jauh dari ekspektasi dan outlook cukup positif menjelang hari raya lebaran,” kata dia.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Menurutnya, IHSG akan bertengger positif menembus level 6.000 yaitu 6000-6150. Adapun Reliance Sekuritas hari ini merekomendasikan saham PT Waskita Karya Tbk (WSKT), PT H.M Sampoerna Tbk (HMSP), dan PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR).

Kemudian dari Artha Sekuritas menyarankan saham PT Medco Energy Tbk (MEDC), PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI), serta PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE).

news edited by Equityworld Futures Semarang