Equityworld Futures Semarang : S&P menurunkan peringkat China Evergrande lagi menjadi ‘CCC’

Equityworld Futures Semarang : S&P menurunkan peringkat China Evergrande lagi menjadi ‘CCC’

Equityworld Futures Semarang – S&P Global telah menurunkan peringkat pengembang yang berhutang banyak, China Evergrande Group dan anak perusahaannya, dengan alasan meningkatnya risiko non-pembayaran utang, penurunan peringkat kedua dalam waktu kurang dari dua minggu.

Equityworld Futures Semarang : S&P menurunkan peringkat China Evergrande lagi menjadi ‘CCC’

S&P menurunkan peringkat Evergrande dan anak perusahaannya Hengda Real Estate Group Co Ltd dan Tianji Holding Ltd dua tingkat menjadi “CCC” dari “B-“, dan menurunkan peringkat penerbitan jangka panjang pada uang kertas dolar AS yang diterbitkan oleh Evergrande dan dijamin oleh Tianji menjadi “CCC -” dari “CCC+”, kata agensi dalam sebuah pernyataan pada Kamis malam.

Langkah ini mengikuti penurunan peringkat dua tingkat pada Senin lalu. Moody’s dan Fitch juga melakukan tindakan serupa dalam dua minggu terakhir.

“Kami menurunkan peringkat karena posisi likuiditas Evergrande terkikis lebih cepat dan lebih dari yang kami harapkan sebelumnya,” kata lembaga pemeringkat.

Ia menambahkan risiko gagal bayar perusahaan meningkat tidak hanya untuk jatuh tempo obligasi publik yang substansial pada tahun 2022, tetapi juga untuk pinjaman bank dan perwalian dan kewajiban utang lainnya selama 12 bulan ke depan.

S&P memperkirakan Evergrande memiliki lebih dari 240 miliar yuan ($37,14 miliar) tagihan dan hutang dagang dari kontraktor untuk diselesaikan selama 12 bulan ke depan, di mana sekitar 100 miliar yuan akan jatuh tempo dalam tahun 2021.

Meningkatnya pemasok dan kontraktor menuntut Evergrande atas keterlambatan pembayaran, dan S&P mengatakan Evergrande mungkin membujuk mereka untuk menerima properti fisik di bawah prapenjualan sebagai pembayaran, mengutip informasi pasar, yang juga menunjukkan penurunan posisi likuiditas perusahaan.

Saham Evergrande di Hong Kong turun sebanyak 7% pada Jumat pagi ke level terendah sejak Januari 2017.

Kekhawatiran atas kesehatan keuangan pengembang meningkat setelah Evergrande mengakui pada bulan Juni bahwa mereka tidak membayar beberapa surat berharga tepat waktu, dan berita minggu lalu bahwa pengadilan China telah membekukan deposit bank sebesar $20 juta yang dipegang oleh perusahaan tersebut atas permintaan Guangfa Bank.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
MANAGEMEN PT. EQUITYWORLD FUTURES (PT EWF) MENGHIMBAU KEPADA SELURUH MASYARAKAT UNTUK LEBIH BERHATI-HATI TERHADAP BEBERAPA BENTUK PENIPUAN YANG BERKEDOK INVESTASI MENGATASNAMAKAN PT SGB DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ELEKTRONIK ATAUPUN SOSIAL MEDIA. UNTUK ITU HARUS DIPASTIKAN BAHWA TRANSFER DANA KE REKENING TUJUAN (SEGREGATED ACCOUNT) GUNA MELAKSANAKAN TRANSAKSI PERDAGANGAN BERJANGKA ADALAH ATAS NAMA PT. EQUITYWORLD FUTURES , BUKAN ATAS NAMA INDIVIDU