Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah di kurs tengah Bank Indonesia (BI). Di pasar spot, rupiah yang dibuka stagnan kini ‘nyaman’ di zona merah.

Equityworld Futures Semarang : Suasana Sedang Prihatin, Rupiah KO di Kurs Tengah BI dan Spot

Pada Jumat (29/11/2019), kurs tengah BI atau kurs acuan Jakarta Interbank Spot Dollar Rate/Jisdor berada di Rp 14.102. Rupiah melemah tipis 0,02% dibandingkan posisi hari sebelumnya dan menyentuh titik terlemah sejak 21 Oktober.

Depresiasi ini membuat rupiah sudah tiga hari beruntun melemah di kurs tengah BI. Selama tiga hari tersebut, pelemahan rupiah tercatat 0,15%.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sementara di pasar spot, rupiah pun berada di jalur merah. Pada pukul 10:19 WIB, US$ 1 dihargai Rp 14.102 di mana rupiah melemah 0,12%.

Kala pembukaan pasar, rupiah masih stagnan di Rp 14.085/US$. Seiring jalan, rupiah terpeleset ke zona merah dan dolar AS kembali menembus level Rp 14.100.

Sementara mata uang utama Asia lainnya bergerak variatif cenderung melemah terhadap dolar AS. Rupee India menjadi mata uang terlemah di Benua Kuning, dan won Korea Selatan menempati urutan kedua dari bawah.

news edited by Equityworld Futures Semarang