Equityworld Futures Semarang – Nilai tukar rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) melemah pada perdagangan awal pekan ini. Wabah virus Corona turut membuat rupiah tertekan.

Equityworld Futures Semarang : Wabah Virus Corona Bikin Rupiah Tertekan

Mengutip Bloomberg, Senin (3/2/2020), rupiah dibuka di level 13.671 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan penutupan perdagangan sebelumnya yang ada di angka 13.655 per dolar AS.

Sejak pagi hingga siang hari ini, rupiah melemah dengan bergerak di kisaran 13.671 per dolar AS hingga 13.722 per dolar AS. Jika dihitung dari awal tahun, rupiah mampu menguat 1,04 persen.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Sedangkan berdasarkan Kurs Referensi Jakarta Interbank Spot Dollar Rate (Jisdor) Bank Indonesia (BI) rupiah dipatok di angka 13.726 per dolar AS, melemah jika dibandingkan dengan sehari sebelumnya yang ada di angka 13.662 per dolar AS.

“Kabar bertambahnya penyebaran virus corona di China dan global memicu kembalinya kekhawatiran pasar sehingga harga aset-aset berisiko mengalami penurunan,” kata Kepala Riset Monex Investindo Futures Ariston dikutip dari Antara, Senin (3/2/2020)).

Perekonomian China diproyeksikan bisa melambat akibat virus corona, yang juga dapat memperlambat laju pertumbuhan ekonomi global.

news edited by Equityworld Futures Semarang