Equityworld Futures Semarang : Wall Street AS tergelincir karena pasar obligasi reli di tengah kekhawatiran pemulihan kehilangan tenaga

Equityworld Futures Semarang : Wall Street AS tergelincir karena pasar obligasi reli di tengah kekhawatiran pemulihan kehilangan tenaga

Equityworld Futures Semarang – Wall Street turun tajam pada Kamis dari rekor penutupan tertinggi sesi sebelumnya, di tengah aksi jual luas yang dipicu oleh ketidakpastian seputar laju pemulihan ekonomi AS.

Equityworld Futures Semarang : Wall Street AS tergelincir karena pasar obligasi reli di tengah kekhawatiran pemulihan kehilangan tenaga

Saat pasar obligasi reli dalam pelarian ke tempat yang aman, ketiga indeks saham utama AS berbalik melemah tajam pada awal tetapi memangkas kerugian pada sore hari. S&P 500 dan Nasdaq mundur dari serangkaian penutupan tertinggi sepanjang masa.

“Kami sekarang turun ke level kemarin pada siang hari, karena crash tidak terlalu buruk,” Brad McMillan, kepala investasi untuk Commonwealth Financial Network di Waltham, Massachusetts. “Jika itu kecelakaan, saya bisa menerimanya.”

“Ini adalah kemunduran yang normal,” tambah McMillan. “Orang-orang mengatakan ‘mungkin hal-hal tidak sempurna’ dan mereka mengambil sejumlah uang dari meja, tapi saya tidak berpikir ini adalah akhir dari terbalik.”

Smallcaps dan transportasi yang sensitif secara ekonomi paling banyak mengalami penurunan.

Dow Jones Industrial Average turun 326,2 poin atau 0,94% menjadi 34.355,59, S&P 500 kehilangan 36,5 poin atau 0,84% menjadi 4.321,63 dan Nasdaq Composite turun 78,29 poin atau 0,53% menjadi 14.586,77.

Merasakan retakan dalam pemulihan ekonomi AS, para pedagang menutup posisi jual di pasar obligasi. Hasil dari catatan Treasury AS 10-tahun benchmark turun untuk sesi kedelapan berturut-turut.

Di Tokyo, wabah baru varian Delta COVID-19 mendorong penyelenggara Olimpiade untuk melarang penonton dari acara tersebut, menghidupkan kembali kekhawatiran tentang krisis kesehatan global.

Olimpiade adalah “acara profil tinggi di mana orang dapat menahan ketakutan mereka,” kata McMillan. “Semua orang telah pindah dari pandemi di kepala mereka, tetapi mungkin kita tidak keluar dari hutan.”

Jumlah pekerja AS yang mengajukan aplikasi pertama kali untuk tunjangan pengangguran secara tak terduga naik hingga 373.000 minggu lalu, sebuah tanda bahwa pemulihan pasar tenaga kerja AS tetap berombak.

Pada hari Rabu, Federal Reserve AS merilis risalah dari pertemuan kebijakan moneter terbaru, yang menunjukkan bank sentral belum percaya ekonomi telah sepenuhnya pulih, namun perdebatan tentang kebijakan pengetatan telah dimulai dengan sungguh-sungguh.

Tindakan keras Beijing yang sedang berlangsung terhadap perusahaan-perusahaan China yang terdaftar di AS mendorong suasana penghindaran risiko.

Sejak salvo pembukaan China selama akhir pekan terhadap aplikasi ride-hailing Didi Global Inc, Beijing telah memperluas pengawasannya di luar sektor teknologi.

Saham Didi terakhir turun 4,3%, sementara Alibaba Group dan Bidu Inc keduanya terakhir turun 3,4%.

Semua 11 sektor utama S&P 500 berwarna merah, dengan sektor keuangan menderita persentase kerugian terbesar.

Bank-bank besar akan memulai pelaporan kuartal kedua minggu depan, meluncurkan apa yang analis harapkan untuk menunjukkan pertumbuhan pendapatan tahun-ke-tahun agregat 65,4%, naik dari pertumbuhan 54% yang terlihat pada awal kuartal, menurut Refinitiv.

Masalah yang menurun melebihi jumlah yang meningkat di NYSE dengan rasio 3,28 banding 1; di Nasdaq, rasio 2,03 banding 1 mendukung penurunan.

S&P 500 membukukan 21 tertinggi baru 52-minggu dan tidak ada posisi terendah baru; Nasdaq Composite mencatat 33 tertinggi baru dan 147 terendah baru.

news edited by Equityworld Futures Semarang

ewfsmg

PERHATIAN!
Managemen PT. Equityworld Futures menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk lebih berhati-hati terhadap beberapa bentuk penipuan yang berkedok investasi mengatasnamakan PT. Equityworld Futures dengan menggunakan media elektronik ataupun sosial media. Untuk itu harus dipastikan bahwa transfer dana ke rekening tujuan (Segregated Account) guna melaksanakan transaksi Perdagangan Berjangka adalah atas nama PT Equityworld Futures, bukan atas nama individu.