Equityworld Futures Semarang – Wall Street melemah pada penutupan perdagangan Rabu (Kamis pagi waktu Jakarta), dengan S&P 500 dan Nasdaq ditutup tepat di atas level support utama. Pendorong pelemahan bursa saham di Amerika Serikat (AS) tersebut karena kekhawatiran bahwa perang dagang antara AS-China yang berkepanjangan akan menghambat pertumbuhan ekonomi global

Equityworld Futures Semarang : Wall Street Jatuh Dipicu Kekhawatiran Perang Dagang yang Berkepanjangan

Mengutip Reuters, Kamis (30/5/2019), Dow Jones Industrial Average turun 221,36 poin atau 0,87 persen menjadi 25.126,41. Untuk S&P 500 kehilangan 19,37 poin atau 0,69 persen menjadi 2.783,02. Sedangkan Nasdaq Composite turun 60,04 poin atau 0,79 persen menjadi 7.547,31.

Ketegangan perdagangan antara dua negara dengan perekonomian terbesar di dunia semakin memanas ketika surat kabar China menyatakan bahwa Beijing dapat menggunakan unsur-unsur tanah untuk menyerang kembali kebijakan Presiden AS Donald Trump.

kunjungi
PT. Equityworld Futures | Perusahaan Investasi Berjangka

Unsur tanah adalah 17 unsur kimia yang digunakan dalam segala hal, mulai dari elektronik, peralatan berteknologi tinggi hingga peralatan militer.

Menambah kekhawatiran sehingga menekan Wall Street semakin dalam, Huawei Technologies Co Ltd juga telah mengajukan gugatan terhadap pemerintah AS pada Selasa malam dalam upaya terbaru untuk melawan sanksi dari Washington.

“Efek dari perang dagang berkepanjangan. Kita tidak ada yang benar-benar tahu apa yang akan terjadi ke depannya, ”kata Sam Stovall, analis CFRA Research di New York.

“Yang kita tahu adalah adanya retorika yang semakin memanas tentang perdagangan dan jika kita tidak hati-hati kita berakhir dalam perang dagang yang akan memperlambat pertumbuhan ekonomi dan mungkin mendorong kita ke dalam resesi,” tambahnya.

news edited by Equityworld Futures Semarang