EQUITYWORLD FUTURES – Twitter mengumumkan fitur Night Mode kini bisa dinikmati untuk semua penggunanya di platform Android. Hal itu disampaikan Twitter melalui akun resminya, Rabu (27/7/2016).

Sebelumnya, fitur Night Mode baru tersedia bagi beberapa pengguna Twitter saja, karena sifatnya yang masih diuji coba alias Beta.

Twitter Night Mode akan mengubah theme tampilan antarmuka Twitter dari yang semula memiliki latar berwarna putih, menjadi biru gelap.

EQUITYWORLD FUTURES : Dengan warna latar yang gelap, pengguna dinilai lebih nyaman membacanya dalam gelap/saat malam.

Untuk mengaktifkan fitur Night Mode, buka menu navigasi yang bisa diakses dengan menggeser layar ke kanan, atau dengan cara menekan foto profil.

Warna latar yang gelap ini juga bisa membantu penguna ponsel dengan layar AMOLED untuk menghemat baterai.

Fitur baru ini akan dirilis secara bergelombang untuk pengguna Twitter di seluruh dunia. Jadi bersabar untuk menantinya.

Twitter baru saja meluncurkan fitur mode malam untuk pengguna aplikasnya di perangkat Android. Fitur ini memungkinkan mata pengguna terhindar dari cahaya putih yang menganggu ketika menjelang tidur maupun di lingkungan yang gelap.

Menurut Android Headlines, Rabu (27/7/2016), penggunaan fitur ini cukup sederhana. Pengguna Twitter hanya perlu melakukanslide drawer, lalu mereka akan menemukan toggle di bagian bawah untuk Night Mode. Selanjutnya, pengguna hanya perlu mengganti arah toggle.

Night Mode bisa digunakan bahkan ketika cahaya tidak redup. Mode tersebut tidak membuat Twitter menjadi hitam tetapi mengubahkan menjadi biru gelap. Warnanya lebih gelap ketimbang warna antarmuka biru muda yang biasanya digunakan secara default di Twitter.

Bagian terbaik dari pembaruan ini adalah pengguna tak perlu melakukan upgrade untuk menikmatinya. Anda hanya perlu membuka aplikasi dan fitur tersebut sudah berada di sana.

Kendati demikian, Anda perlu menghentikan sejenak Twitter ponsel. Setelah di-restart dan load lagi, menu tersebut akan bisa diakses. Sekadar informasi, Twitter saat ini sedang berjuang untuk menambahkan fitur-fitur menarik di situs microbloggingnya untuk menambah jumlah penggunanya yang stagnan. – Equity world Futures