EQUITYWORLD FUTURES – Raihan bocah yang masih berusia empat tahun menjadi perhatian netizen di DI Yogyakarta. Perhatian itu muncul setelah foto Raihan diunggah di media sosial.

Dalam foto itu pun tercantum keterangan bahwa Raihan ditinggal sendiri oleh orangtuanya.

Kasat Reskrim Polresta Yogyakarta Kompol Heru Muslimin menceritakan, pada Senin (2/11/2015), seorang perempuan bernama Hera membawa dua anak laki-laki, Raihan (4) dan Rendi (2,5) menuju Yogyakarta dengan kereta api.

Hera yang saat itu sedang naik kereta api Prambanan ekspres jurusan Solo-Yogya lantas bertemu dengan Mujiarni.

“Saat bertemu itu, Hera meminta izin numpang menginap di rumah Mujiarni. Karena kasihan Mujiarni mengizinkan meski baru pertama bertemu,” ucap Kompol Heru Muslimin, Selasa (10/11/2015).

Usai dua hari menginap di Prenggokusuman, Gedongtengen, Kota Yogyakarta, Hera berpamitan untuk menemui tetangganya di Sragen.

Saat pergi, Hera hanya membawa Rendi dan menitipkan Raihan kepada Mujarni. “Katanya akan kembali lagi menjemput Raihan, tapi sampai 9 November kemarin tidak kembali lagi,” ucap Heru.

Tak kunjung kembali, Mujarni lantas melapor ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Yogyakarta. “Sudah melapor dan untuk perawatan Raihan dititipkan ke Densos DIY,” tandasnya.

Raihan pun akhirnya dirawat di Densos DIY. Demi mendapat informasi lebih banyak untuk menemukan orangtua Raihan, Densos DIY mengunggah foto anak itu ke beberapa grup di Facebook.

Serentak, apa yang telah dialami Raihan mendapat perhatian dan simpati dari para netizen di DIY.

Salah satu netizen dengan akun Rizky Fajar turut mengunggah dan menulis “Nasibmu kurang beruntung nak, bagi yang mengenal anak ini segera menghubungi unit PPA Polreta Yka”

Bahkan, salah satu akun bernama Siti Maryuni berkomentar siap mengadopsi Raihan. “Ya Allah kalau boleh akujuga mau mengadopsinya. Pengen anak lanang” kicaunya.