EQUITYWORLD FUTURES – Twitter bakal mendapatkan pembaruan atau update besar-besaran. Salah satunya terkait dengan foto, .GIF, video, Twitter Poll, dan username. Hal baru seperti apa yang dimaksud?

Dalam beberapa bulan ke depan, Twitter bakal menerapkan kebijakan baru. Di mana, semua jenis konten yang disebutkan di atas tak akan “memakan” jatah karakter.

Selain itu, saat membalas tweet, nama akun juga tidak akan dihitung dalam 140 karakter.

“Ini akan membuat percakapan di Twitter lebih bisa dipahami. Kata untuk memastikan sebuah tweet bisa dipahami oleh semua orang.
Pengguna juga akan dapat melakukan retweet dan quote tweet terhadap kicauan mereka sendiri. Nantinya, bakal ada tombol khusus untuk melakukan fungsi tersebut.

Tweet baru yang dimulai dengan nama akun pengguna juga akan langsung masuk ke linimasa dan dapat dibaca semua followers pengguna tersebut.

Jadi, pengguna Twitter sudah tidak perlu lagi menggunakan karakter , yang saat ini digunakan untuk menyiarkan tweet dengan lebih luas. Jika ingin sebuah tweet balasan dapat dilihat oleh semua followers, pengguna hanya perlu melakukan retweet atau quote tweet.

Sebelumnya, Twitter dikabarkan bakal menghapus batasan 140 karakter yang menjadi ciri khasnya selama ini. Namun, melalui pengumuman update terbaru ini, Twitter tampaknya belum akan berubah.

“Kami tetap pada konsep, bahwa Twitter adalah seperti apa yang ada saat ini. Yang penting bagi kami adalah keringkasan, kecepatan, dan percakapan yang hidup di Twitter,” tutur Jack Dorsey, CEO & Co-Founder Twitter.

Pembaruan tersebut nantinya akan tersedia dalam beberapa bulan ke depan di twitter.com, Twitter untuk iOS dan Android, TweetDeck,