EQUITYWORLD FUTURES – Gangguan perjalanan KRL (kereta rel listrik) di perlintasan Tanah Abang sampai Manggarai pada Kamis (10/3/2016) pagi ini terjadi  karena Kereta Api Senja Utama Solo anjlok di jalur itu pada pukul 04.20 WIB.

“Gangguan operasional kereta jarak jauh Senja Solo di wesel 13 B1,B2 Stasiun Tanah Abang,” kata Humas PT KCJ (KAI Commuter Jabodetabek) Eva Chairunnisa melalui pesan elektronik pada Kamis pagi.

Untuk mengurangi kepadatan penumpang di Stasiun Manggarai, pihak KCJ telah mengoperasikan satu rangkaian KRL feeder.

“Nantinya, KRL feeder itu dioperasikan PP (pergi-pulang) dari Stasiun Manggarai sampai dengan Stasiun Sudirman,” sambungnya.

Sementara terkait gangguan tersebut, pihak KCJ masih melakukan penanganan. Ia tak dapat memastikan, kapan jalur itu akan normal kembali.

Akibat gangguan tersebut, perjalanan KRL tujuan Tanah Abang-Jatinegara dari arah Bogor atau pun sebaliknya mengalami gangguan. Kereta dari arah Bogor hanya beroperasi hingga Stasiun Manggarai.

“Kami informasikan kepada seluruh penumpang tujuan Tanah Abang sampai Jatinegara hanya bisa mengakhiri perjalanan di Stasiun Manggarai sehubungan adanya gangguan rintang jalan di Stasiun Tanah Abang,” ujar petugas di Stasiun Depok.