Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar pameran bertajuk Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) di Jakarta Convention Centre. Selama tiga hari ke depan, Garuda memperkenalkan beberapa rute baru khususnya mengarah ke Indonesia Timur.

“Potensi keindahan alam yang wajin dikunjungi antara lain, Labuan Bajo, Ende, Bima, Bau Bau serta Kolaka yang berada di Sulawesi Tenggara,” ujar Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar di Jakarta, Jumat (12/9).

Pameran yang diselenggarakan untuk kali kedua ini, lanjut Emir, ditargetkan mampu menyedot perhatian 80.000 orang pengunjung.

“Dengan total penjualan sebesar Rp 120 miliar. Pada GAFT April lalu jumlah pengunjung mencapai 44.724 dengan total penjualan sebesar Rp 70,8 miliar,” tambahnya.

Pada pameran kali ini, terdapat 44 Travel Agent, 14 Hotel Industri, 4 National Tourism Organization, 14 Korporasi serta melibatkan juga beberapa Pemerintah Daerah (Pemda). “Diantaranya Raja Ampat, Banyuwangi, Toraja dan Tapanuli Tengah,” ujar Emir.

“Kami berharap dengan adanya pameran ini bisa ikut menarik sektor pariwisata dalam maupun luar negeri. Komitmen kami agar bisa memberikan tiket atau biaya penerbangan yang terjangkau baik wisatawan dalam maupun luar negeri,” jelasnya.

Selama GAFT 2014 pengunjung dijanjikan berbagai penawaran. Salah satunya diskon tiket domestik dan internasional hingga 20 persen untuk seluruh kelas yang tersedia.

“Serta program Buy One Get One untuk kelas bisnis pada rute tertentu baik domestik maupun internasional,” papar Emir.

Pihak maskapai pelat merah ini juga menyiapkan program Best Deal, di mana pengunjung akan mendapatkan berbagai penawaran menarik untuk tiket domestik dan internasional, hingga Happy Hour yang hanya berlaku pada waktu tertentu (berlaku hanya untuk rute internasional).