Gempa berkekuatan 4,6 SR mengguncang Bali pagi tadi sekitar pukul 05.05 WITA. Gempa itu sontak membuat warga Bali khususnya mereka yang sedang di pasar, mereka berhamburan turun dari lantai atas menuju halaman parkir.

“Hidup.. Hidup.. Ampun keras sekali. Dimana gempanya. Pasti gunung di Jawa meletus,” ucap salah seorang pedagang ikan di pasar, menduga posisi gempa terjadi, Selasa pagi (23/9).

Informasi yang dirilis BMKG Wilayah III Depasar yang diterima Pusdalops Penanggulangan Bencana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bali menyebutkan, gempa berpusat di Timur Laut Kabupaten Klungkung.

Staf Pusdalops PB BPBD Bali, Panji Wijaya melanjutkan, pusat gempa berlokasi 8,68 LIntang Selatan dan 115.75 Bujur Timur. “Pusat gempa berkedalaman 195 kilometer dari laut dan dirasakan hingga Kuta dan Nusa Dua,” kata Panji, Selasa (23/9) di ruang kerjanya.

Ia melanjutkan, gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan tsunami. Sampai kini belum ada laporan kerusakan akibat getaran gempa. “Hanya pergerakan pergeseran. Tidaklah menimbulkan ancaman tsunami. Harapan kita warga tetap waspada akan adanya gempa susulan,” papar Panji