EQUITYWORLD FUTURES – Google tak hanya membantu kamu mencari informasi. Sebentar lagi, raksasa teknologi tersebut bakal turut jadi satpam program dietmu.

Dilansir Nextren, Kamis (4/6/2015), dari Engadget, Google sedang menyiapkan aplikasi Im2Calories. Proyek penelitian tersebut menggunakan algoritma mendalam untuk menghitung jumlah kalori pada foto makanan yang kamu bidik.

Nanti, kamu tak perlu repot-repot memasukkan data makanan yang kamu konsumsi pada sebuah tabel, seperti aplikasi-aplikasi penghitung kalori yang banyak beredar.

Kamu cukup memotret makanan yang kamu konsumsi. Dalam sekejap, Google bakal memunculkan jenis-jenis bahan yang tercampur dalam makananmu dan menghitung kalorinya.

Cara ini, selain praktis, juga disesuaikan dengan tren masyarakat modern yang suka foto-foto makanan untuk diunggah ke medsos.

Nah, tapi tentu Im2Calories tak luput dari kesalahan. Jika kamu merasa bahan makanan yang tertera melenceng dari kenyataannya, kamu bisa mengubahnya secara manual.

Selain itu, aplikasi ini bisa memberikan estimasi asupan energi yang kamu butuhkan dan berapa banyak kalori yang harus kamu bakar saat olahraga.

Belum jelas kapan Google bakal benar-benar menelurkan aplikasi kesehatan ini. Kabarnya, saat ini google masih mempersiapkan paten untuk teknologi algoritma teranyar pada Im2Calories.

Hmm, barangkali nanti kamu jadi lebih hati-hati ketika ingin menjepret makanan. Pasalnya, bisa hilang selera ketika tahu berapa banyak kalori yang masuk dari asupanmu sehari-hari.