EQUITYWORLD FUTURES – Menjelang Selasa (10/3/2015) subuh, usaha pemadaman kebakaran Wisma Kosgoro mulai menemui hasil. Menjelang pukul 04.00 WIB, api yang melahap sisi selatan lantai 16 hingga lantai 20 gedung perkantoran itu terlihat mulai mengecil.

Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Jakarta Pusat, Idris Gaharina, mengungkapkan bahwa api sudah bisa dikatakan padam meski belum sepenuhnya mati.

“Saat ini kita memasuki tahap pendinginan. Api di lantai 16 hingga 19 sudah terbilang padam, petugas kita sudah masuk tinggal mengurai sisa-sisa material yang terbakar,” sebut pria yang juga menggemari batu akik ini, Selasa (10/3/2015) pagi.

Namun, Idris menambahkan, regu pemadam masih terus mengontrol bara-bara api yang tersisa di lantai 20 agar tidak kembali menyulut api. Pada Kompas.com, Idris juga membantah anggapan pemilik Wisma Kosgoro, Hayono Isman, yang menyebut petugs Damkar lamban menangani kebakaran di gedungnya.

“Tidak betul kita kurang tanggap menghadapi kebakaran ini. Kita bekerja selalu segenap kemampuan untuk memadamkan setiap kebakaran,” jawab Idris, yang bersama para petugasnya berjuang hingga 10 jam menjinakkan api Wisma Kosgoro.