Harga eceran BBM jenis premium per liter di Kediri menembus angka Rp 10 ribu. Naiknya harga hingga 30 persen diakibatkan sulitnya mencari di premium di Kediri.

Pantauan merdeka.com di beberapa wilayah di Kabupaten dan Kota Kediri SPBU hanya buka beberapa jam dan kemudian tutup lagi akibat stok habis. Kelangkaan ini dimanfaatkan penjual BBM jenis premium eceran sebagai tumpuan para pengguna kendaraan terutama roda dua.

“Ya wajar mas kita naikkan hingga 30 persen, sebab kita antre sejak semalam dan baru terlayani pagi hari. Meski banyak yang menggerutu namun akhirnya mereka memahami, sebab kalau tidak diisi BBM pasti kendaraan mereka dijamin tidak bisa jalan,” kata Sunar penjual premium eceran di Kandat Kediri, Minggu (31/8).

Pemandangan jeriken yang berjajar tanpa tahu siapa pemiliknya menjadi biasa di SPBU di daerah-daerah pinggiran di Kediri. Para penjual bensin ini punya jaringan yang bagus. Ketika truk pengangkut BBM datang ke SPBU perwakilan yang menjaga jeriken langsung menghubungi pemilik jeriken untuk segera datang ke SPBU