Equityworld Futures Semarang – Harga emas sedikit menguat pada akhir perdagangan Rabu (Kamis pagi WIB). Harga emas naik seiring dengan kenaikan kembali perak dan terbantu oleh harapan langkah-langkah stimulus global yang dapat mendorong peningkatan permintaan logam mulia.

Equityworld Futures Semarang : Harga Emas dan Perak Naik Karena Permintaan Global

Kontrak emas paling aktif untuk pengiriman April di divisi COMEX New York Exchange, merangkak naik USD1,7 atau 0,09% menjadi ditutup pada USD1.835,10 per ounce, dilansir dari Antara, Kamis (4/2/2021).

Investor mengoreksi posisi mereka dengan membeli emas setelah sesi perdagangan yang berayun liar, dengan bereaksi melakukan serbuan awal ke emas sebagai tempat berlindung yang aman dalam menanggapi volatilitas di pasar perak.

Perak juga menguat setelah penurunan tajam dari puncak hampir delapan tahun yang didorong oleh kegilaan pembelian yang diilhami media sosial.

Kunjungi

PT. Equityworld Futures

Pergerakan baru-baru ini telah menarik banyak minat baru pada perak, “bukan hanya investor Reddit, tetapi juga orang-orang di luar sana yang melihat perak sebagai aset yang undervalued,” kata Bob Haberkorn, ahli strategi pasar senior di RJO Futures, seperti dikutip Reuters

Indeks Aktivitas Bisnis PMI Jasa-jasa AS dari IHS Markit yang disesuaikan secara musiman juga meningkat menjadi 58,3 pada Januari, dari 54,8 pada Desember dan lebih tinggi dari perkiraan yang dirilis sebelumnya sebesar 57,5.

Sementara itu, Institute for Supply Management melaporkan angka purchasing managers’ index (PMI) jasa-jasa mencapai angka tertinggi dua tahun sebesar 58,7% pada Januari, satu poin%tase lebih tinggi dari angka yang disesuaikan secara musiman di 57,7 pada Desember.

Perak untuk pengiriman Maret naik 48,7 sen atau 1,84% menjadi ditutup pada USD26,889 per ounce. Platinum untuk pengiriman April naik USD18,5 atau 1,69% menjadi ditutup pada USD1.114,5 per ounce.

Menteri Keuangan AS Janet Yellen menggelar pertemuan dengan para pejabat tinggi yang dapat menetapkan regulasi pasar yang lebih ketat untuk hedge fund, investor kecil, dan pialang saham.

Sementara harga perak terus bergerak bersama-sama dengan emas. Dia tetap mengikuti petunjuk ekonomi karena aplikasi industrinya.

Dolar yang lebih lemah dan ekspektasi aktivitas ekonomi yang kuat, di tengah kebijakan moneter global yang longgar, membuat “argumen yang kuat untuk melihat harga perak yang lebih tinggi,” dan hiruk-pikuk pembelian baru-baru ini “membuatnya jauh lebih cepat dari yang diharapkan,” kata analis UBS, Giovanni Staunovo.

Saat ini, harga Platinum naik 0,5 persen menjadi USD 1.099,41 dan paladium naik 1,1 persen menjadi USD 2.266,21.

news edited by Equityworld Futures Semarang