EQUITYWORLD FUTURES – Emas berada di dekat level tertinggi dalam dua setengah minggu pada hari Rabu, kehilangan momentum seiring profit taking setelah reli di sesi sebelumnya menyusul rilis data ekonomi AS mengurangi kasus untuk kenaikan suku bunga AS segera mungkin.

Aktivitas sektor jasa AS melambat ke level terendah dalam enam setengah tahun pada bulan Agustus di tengah penurunan tajam dalam produksi dan pesanan, menuju perlambatan pertumbuhan ekonomi yang kemudian melemahkan prospek kenaikan suku bunga jangka pendek.

Indeks non-manufaktur pesanan baru AS untuk Agustus turun ke level terendah sejak Desember 2013.

EQUITYWORLD FUTURES Emas sangat berkaitan dengan suku bunga dan pengembalian aset lainnya, seiring naiknya suku bunga mengangkat biaya kesempatan memiliki bullion non-yielding.

Spot emas turun 0,2 persen ke level $ 1,367.93 per ounce pada pukul 10:08 pagi waktu GMT. Logam kuning ini menyentuh level tertinggi di level $ 1,352.65, yang merupakan level terbaik sejak 19 Agustus dan naik sekitar 1,7 persen sejauh minggu ini. Emas berjangka AS hampir tidak berubah di level $ 1.354 per ounce.

Kepemilikan di SPDR Gold Trust, naik 1,52 persen, mendapatkan kenaikan terbesar dalam satu hari sejak 5 Juli, menjadi 952,14 ton pada hari Selasa dari 937,89 ton Jumat lalu.

Emas berada di dekat level tertinggi dalam dua setengah minggu pada hari Rabu, kehilangan momentum seiring profit taking setelah reli di sesi sebelumnya menyusul rilis data ekonomi AS mengurangi kasus untuk kenaikan suku bunga AS segera mungkin.

Aktivitas sektor jasa AS melambat ke level terendah dalam enam setengah tahun pada bulan Agustus di tengah penurunan tajam dalam produksi dan pesanan, menuju perlambatan pertumbuhan ekonomi yang kemudian melemahkan prospek kenaikan suku bunga jangka pendek. – Equity world Futures