EQUITYWORLD FUTURES – Beda dengan mobil baru yang kaya dengan program penjualan, toko-toko aksesori aftermarket justru sepi dengan diskon. Hal ini disinyalir karena dampak naiknya harga yang diberlakukan oleh para distributor.

“Kemarin saat ekonomi turun, barang aksesori banyak yang tidak keluar. Saat stabil, barang keluar tapi dengan kenaikan harga. Kalau begini kita sedikit susah memberikan promo akhir tahun atau diskon untuk konsumen,” ucap Suli dari toko aksesori Istana Motor di MGK kepada Otomania, Senin (7/12/2015).

Menurutnya kenaikan harga dari part aksesori rata-rata bisa mencapai 30 persen dari harga sebelumnya. Bahkan bukan cuma kenaikan, suplai dari distributor juga masih lamban yang membuat peredaran barang di pasar juga cukup susah.

“Banyak yang nanya diskon tapi kita belum bisa kasih. Dengan kenaikan harga otomatis modal kita juga nambah, mungkin nanti stok lama saja yang bisa kita diskon untuk konsumen,” ucap Suli.

Selain Istana Motor, Helen dari Banten Mas juga ikut mengungkapkan bahwa sampai saat ini untuk program diskon akhir tahun masih menunggu keputusan dari pimpinan.

“Biasanya kita ada promo yang dimulai sejak masuk Desember. Mulai dari potongan harga untuk roof box sampai aksesori lain, tapi sayangnya sampai saat ini belum ada keputusan dari pimpinan,” jelas Helen.