EQUITYWORLD FUTURES – Presiden Joko Widodo akan memimpin rapat terbatas mengenai persiapan penyelenggaraan MotoGP 2017 pada hari ini, Senin (11/1/2015).

Indonesia menjadi salah satu tuan rumah balap motor bergengsi itu. Rencananya, event itu akan digelar di Sirkuit Sentul.

Berdasarkan agenda harian Presiden, Senin, rapat mengenai persiapan penyelenggaraan MotoGP akan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB, di Kantor Presiden, Jakarta.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi akan hadir bersama pihak lain yang terkait.

Juru Bicara Menpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan, dalam letter of intent (LOI) disebutkan bahwa Indonesia harus sudah menyiapkan seluruh persyaratan hingga 30 Januari 2016.

Artinya, seluruh kewajiban yang bersifat dokumen administratif harus sudah selesai sebelum tenggat waktu tersebut.

“Itu bukan termasuk keuangan, melainkan hanya administrasinya, mencakup kontrak, keputusan presiden (keppres),” kata Gatot.

Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Faisal Abdullah menjelaskan dalam Keppres MotoGP 2017 disebutkan 13 kementerian dan pihak kepolisian yang akan terlibat dalam acara besar ini.

Masing-masing kementerian bekerja sesuai dengan tugas dan porsi yang berbeda.

Tak hanya itu, menurut Faisal dalam Keppres tersebut, Menpora Imam Nahrawi ditunjuk sebagai ketua penyelenggara.

Saat menyusun draf Keppres juga disinggung masalah biaya, model pelaksanaan hingga tugas masing-masing dari kementerian terkait.