EQUITYWORLD FUTURES – Presiden Joko Widodo akan meninjau penanggulangan kebakaran hutan dan lahan di Kabupaten Kampar, Provinsi Riau, pada hari ini, Jumat (9/10/2015). Perjalanan ke Riau akan ditempuh melalui jalur darat dari Kota Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat.

“Meninjau pelayanan kesehatan, posko operasi gabungan, dan meninjau lapangan,” kata Tim Komunikasi Presiden, Ari Dwipayana, saat dihubungi dari Jakarta, Jumat pagi.

Ari menuturkan, Jokowi akan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo saat menuju Riau. Turut serta dalam rombongan Presiden, di antaranya, Menteri Kesehatan Nila F Moeloek, Menteri Desa PDT dan Transmigrasi Marwan Fajar, serta Kepala Staf Presiden Teten Masduki.

Kunjungan ke Riau merupakan rangkaian perjalanan Jokowi ke Pulau Sumatera selama beberapa hari ke depan.

Jokowi berangkat ke Sumatera melalui Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma, Kamis (8/10/2015), dan direncanakan kembali ke Jakarta pada Minggu (11/10/2015).

Jokowi juga berencana berkunjung ke Pakanbaru dan Jambi. Akan tetapi, kunjungan ke dua daerah itu bergantung pada kondisi cuaca mengingat masih pekatnya kabut asap yang muncul akibat kebakaran hutan di wilayah Sumatera dan Kalimantan.